Sabtu, 21 Mei 2022

KEPULAUAN-RIAU

Setengah dari Total Jumlah Kecamatan di Batam Masuk Zona Kuning Covid-19

news24xx


Keramaian di Kota Batam (Foto: Kulinerkota) Keramaian di Kota Batam (Foto: Kulinerkota)

RIAU1.COM - Data terbaru, 6 dari 12 kecamatan di Kota Batam, Kepulauan Riau masuk zona kuning menyusul bertambahnya kasus baru positif Covid-19.

Baca Juga: Sekolah Favorit di Kepri Ditekankan Komitmen Tanpa Pungli



www.jualbuy.com

Data tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Batam per 25 Januari 2022 melansir enam kecamatan yang masuk zona kuning adalah Batuampar, Batam Kota, Sagulung, Nongsa, Bengkong dan Lubukbaja.

Batam Kota dan Batuampar menjadi kecamatan dengan kasus aktif positif Corona terbanyak yakni masing-masing 7 kasus.

Sementara itu, kasus aktif di Batam, seperti dimuat Batamnews, kini sebanyak 23 kasus menyusul adanya 5 kasus baru positif Corona yang dilaporkan kemarin.

Kelima kasus baru itu terdiri dari 2 kasus bergejala, 1 tanpa gejala, 1 konfirmasi perjalanan dan 1 konfirmasi kontak. Sedangkan 1 pasien dilaporkan sembuh.

Dari 23 kasus aktif ini, 11 pasien kini menjalani isolasi di Asrama Haji Batam, 5 pasien isolasi mandiri, 6 pasien di RSKI Galang dan 1 pasien di RSUD Embung Fatimah.

Lonjakan kasus terus terjadi dalam beberapa hari terakhir. Sepanjang Januari 2022 hingga kemarin, Batam telah mencatatkan 32 kasus. 

Menyikapi hal ini, Wali Kota Batam, Rudi mememerintahkan seluruh kepala puskesmas untuk kembali melakukan tracing (penelusuran kontak).

“Pasti kami akan mengambil langkah (pencegahan), jika dalam satu minggu ke depan ada lonjakan lagi, tentu ada kebijakan yang kami ambil,” ujar Rudi usai virtual meeting dengan Presiden RI di Mal Botania 2, Batam Centre, Selasa (25/1).

Baca Juga: Ponton Pelabuhan Pulau Benan Kepri Rusak Parah, Dishub Diminta Segera Perbaiki

Secara keseluruhan, positif Corona di Batam sebanyak 25.879 kasus dengan 25.014 orang dinyatakan sembuh.*





loading...
Loading...