Empat Pelajar di Batam Curi Dagangan Minimarket

Empat Pelajar di Batam Curi Dagangan Minimarket

24 Januari 2023
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Kasus pencurian yang terjadi di Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) melibatkan empat orang remaja berusia 15 tahun.

Mereka ketahuan mencuri barang berupa biskuit oreo, susu kental hingg shampo.

"Aksi ngutil yang dilakukan empat remaja ini ketahuan setelah salah satu remaja menjatuhkan barang yang disembunyikan di lengan baju gamisnya," ujar Kapolsek Sekupang, Kompol ZA Christoper Tamba, Senin (23/1) seperti dimuat Batamnews.

Sambung dia menjelaskan, setelah salah satu remaja tersebut menjatuhkan barang curiannya, pihak minimarket langsung melakukan pemeriksaan rekaman cctv. Dari rekaman tersebut diketahui bahwa mereka melakukan pencurian sejumlah barang.

Nilai barang yang diambil oleh keempat remaja tersebut pun hanya sebesar Rp 100 ribu. "Pihak minimarket menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Tiban Baru," kata dia.

Menurut Kapolsek, pihak minimarket bukan untuk melaporkan peristiwa pencurian yang dialaminya. Hanya saja laporan tersebut untuk memberikan pembinaan kepada keempat remaja tersebut. Agar hal serupa tak dilakukan lagi oleh mereka.

"Tak ada yang melapor, pihak minimarket juga tak menuntut apa-apa," tutur dia.

Mediasi pun dilakukan oleh pihak kepolisian dengan memanggil  perwakilan Minimarket dan juga guru para remaja tempat mereka bersekolah. Selain itu, pihak kepolisian juga akan menghubungi para orang tua remaja tersebut untuk diberikan pembinaan.