3 Napi yang Kabur dari Lapas di Jambi Digulung di Bengkalis, 1 Ditembak

3 Napi yang Kabur dari Lapas di Jambi Digulung di Bengkalis, 1 Ditembak

17 Juni 2019
Ilustrasi (Int)

Ilustrasi (Int)

RIAU1.COM -Aparat kepolisian di Kabupaten Bengkalis, Riau meringkus tiga orang narapidana (Napi) yang sebelumnya berhasil meloloskan diri dari Lapas Klas II B Sungai Penuh, Jambi dengan cara membobol tembok saluran air.

Satu dari tiga orang Napi yang ditangkap ini, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas polisi, setelah tidak menggubris tembakan peringatan yang dilepas aparat pada saat penangkapan, Senin 17 Juni 2019.

Walhasil, pihak berwajib pun mengambil upaya langkah tegas dan terukur. Sebutir peluru menerjang paha sebelah kiri Napi ini, dan ia pun dilarikan ke RSUD Kabupaten Bengkalis untuk mendapat penanganan medis.

Informasi yang dirangkum Riau1.com, Napi yang dilumpuhkan dengan timah panas tersebut diketahui bernama Syafrizal. Ia dipenjara di Lapas daerah Jambi atas keterlibatan kasus Narkotika, dengan hukuman sembilan tahun.

Loading...

Sementara dua napi lainnya, masing-masing bernama Mike Putra dan Rahmat, yang mereka juga menjalani masa hukuman atas kasus Narkotika, dengan masa hukuman berbeda-beda.

"Satu dari tiga Napi ini, terpaksa kita ambil langkah tegas dan terukur," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan.

Penangkapan terhadap ketiganya, lanjut dia, setelah pihak Lapas Klas II B Sungai Penuh Jambi mengeluarkan surat pencarian terhadap mereka yang meloloskan diri tersebut.