Fraksi Demokrat DPRD Kuansing Serahkan Sembako ke PWI

Fraksi Demokrat DPRD Kuansing Serahkan Sembako ke PWI

16 April 2020
Ketua Partai Demokrat Kuansing Jon Tikal bersama Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing Fedrios Gusni menyerahkan Sembako kepada PWI Kuansing di sekretariat PWI Kuansing/R24

Ketua Partai Demokrat Kuansing Jon Tikal bersama Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing Fedrios Gusni menyerahkan Sembako kepada PWI Kuansing di sekretariat PWI Kuansing/R24

RIAU1.COM -KUANSING - Khawatir terhadap Wabah Virus Corona atau Covid-19, yang melanda seluruh penjuru dunia dan termasuk Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau saat sekarang ini.

Fraksi Demokrat Kuansing membantu masyarakat, yang terdampak wabah virus-19 yang terjadi saat ini. "Kami sangat prihatin dengan musibah yang melanda daerah kita, karena merasa kesulitan terutama bidang ekonomi," Ungkap Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing, Fedrios Gusni didampingi Ketua DPC Demokrat Kuansing Jon Tikal, dan Pengurus DPC Demokrat Agus Tila saat menyerahkan bantuan ke PWI Kuansing yang dihadiri seluruh Pengurus PWI Kuansing di Sekretariat PWI Kuansing.

Menurutnya, Penyerahan sembako kepada PWI Kuansing ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kekhawatiran akibat dampak Covid-19 yang sedang melanda Kuansing. " Kami dari Fraksi Demokrat merasa khawatir sekali terhadap dampak covid-19," Ujarnya.

Sedangkan penyerahan bantuan sembako untuk anggota PWI, Katanya, karena wartawan merupakan pekerja media termasuk dalam kelompok masyarakat, yang terdampak secara ekonomi oleh penyebaran virus corona. "Sebab kami melihat bahwa dalam kondisi ekonomi yang sulit, rekan rekan wartawan tetap bekerja memberikan informasi kepada publik, sikap wartawan seperti ini harus diapresiasi sekali dan jangan dibiarkan," Tambahnya.

Ditambahkannya, Dirinya sangat prihatin dengan warga yang terdampak virus corona, selama ini banyak pihak yang memberikan bantuan berupa masker. Padahal masyarakat juga sangat butuh sembako. " Saya sangat prihatin dengan wabah covid-19 ini, makanya dengan merogoh kantong lebih dalam untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, dan termasuk wartawan," Sebutnya.

Sementara Ketua DPC Demokrat Kuansing, Jon Tikal menyebutkan bahwa sesui intruksi dari DPP Demokrat Pusat, bahwa Setiap anggota DPRD di seluruh Indonesia, diharuskan untuk memberikan bantuan sembako, kepada masyarakat yang berada dalam wilayahnya," Ujarnya.

Seluruh fraksi bergerak untuk peduli dengan wabah virus corona ini, dan diharapkan nantinya seluruh anggota Fraksi Demokrat DPRD Kuansing, dapat juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang berada dalam Dapilnya masing masing," Ini sesuai intruksi Ketua Umum DPP Demokrat, Pak AHY bahwa seluruh anggota DPRD dari Fraksi Demokrat harus dapat membantu masyarakat, yang kesulitan ekonomi akibat Covid-19," Tambahnya.

Sementara Ketua PWI Kuansing Idi Susianto, menyebutkan sangat berterima kasih atas kepedulian Fedrios, dan keluarga serta Partai Demokrat. " Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari Pak Fedrios, dalam kondisi ekonomi yang sangat sulit ini," Tukasnya.

Kehadiran Fraksi Demokrat Kuansing ke PWI Kuansing, menggunakan satu mobil bak terbuka, dan diiringi dua mobil lainnya dari DPC dan Fraksi Demokrat Kuansing yang berisikan beras, minyak goreng, telur dan mie instant. (Zar)