Selasa, 25 Januari 2022

KUANTAN-SINGINGI

Launching Aplikasi BSR di Kuansing, Plt Bupati Berharap Optimal Cegah Covid-19

news24xx


Saat launching aplikasi BSR di Kuansing (Foto:Kuansing.go.id) Saat launching aplikasi BSR di Kuansing (Foto:Kuansing.go.id)

RIAU1.COM - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuantan Singingi.

Baca Juga: Jemaah Umroh dari Kuansing Kembali Diberangkatkan



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Salah satu agenda Kapolda yakni launching Aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR). Melakukan pelaksanaan 3T (Tracing, Tracking, Treatment) bersama dalam penanganan Covid-19. Aplikasi ini akan digunakan oleh Babinsa, Babinkamtibmas, dan Dinas Kesehatan.

Sebelumnya aplikasi ini juga telah dilaunching oleh Kapolda di tingkat provinsi Riau dan beberapa daerah Kabupaten/Kota lainnya.

Pada kesempatan itu Plt Bupati Suhardiman Amby menjelaskan dengan adanya aplikasi ini tentu akan membantu dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemutusan mata rantai dari penyebaran virus Covid 19. Dengan Tema “Dayung Serempak Untuk Serentak”.

"Semoga apa yang digagaskan beliau dapat dilaksanakan oleh kita semua dalam mencegah Covid-19 di Provinsi Riau, terkhusus Kabupaten Kuantan Singingi," kata Suhardiman Amby.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, saat ini Covid-19 belum berakhir, meskipun dalam jumlah kasus terkonfirmasi sudah menurun, tapi belum benar-benar hilang. 

"Alhamdulilah untuk Kuansing semenjak 10 November kemarin nol yang terpapar terhadap Covid 19. Dan kita juga boleh berbanga untuk kabupaten Kuansing sudah banyak memakai aplikasi ini," ujar Agung Setya Imam Effendi.

Baca Juga: Buka Turnamen Sepak Bola di LTD, Plt Bupati Pesan Jaga Sportifitas

"Dengan aplikasi ini dapat mengoptimalkan kerjasama yang selama ini yang sudah kita kerjakan agar lebih efektif, efisien, agar Covid-19 di kabupaten Kuansing segera selesai. Karena aplikasi ini akan membantu petugas kesehatan, Babinsa dan Babinkamtibmas dalam mendapatkan informasi dan melakukan tindakan cepat terhadap warga yang terkonfirmasi," papar Kapolda.*





loading...
Loading...