Pacu Jalur di Kuansing akan Digelar Setiap Bulan

Pacu Jalur di Kuansing akan Digelar Setiap Bulan

29 November 2022
Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby

RIAU1.COM - Tahun anggaran 2023 mendatang Pemkab Kuansing telah mewacanakan untuk menggelar event pacu jalur tiap bulan.

Hal itu diutarakan Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby saat menghadiri pelayuran jalur Bujang Gagah Dubalang Hitam Desa Pulau Panjang Cerenti, Ahad (27/11/2022) malam.

Dikatakan Suhardiman, pelaksanaan Pacu Jalur kecamatan ini dalam rangka memperingati hari besar Islam atau hari hari besar kenegaraan, seperti Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan dan lainnya. 

"Hal ini dimaksudkan untuk menanti kehadiran turis baik domestik maupun mancanegara. Jadi untuk pacu jalur Teluk Kuantan, khusus kalender pariwisata nasional yang di gelar bukan Agustus saja," ujarnya.

Dijelaskan dia, terkait Jaiur Bujang Gagah Dubalang Hitam ini, pemerintah sangat mengapresiasi. Pihaknya akan hadir untuk mensupport penuh.

Loading...

"Semoga kedepan bisa berprestasi lebih baik lagi," kata Bupati sembari di dampingi Waka II DPRD Kuansing, Zulhendri dan Anggota DPRD Kuansing, Aswimar. 

Dikatakan juga, saat ini ada 45 Desa yang mengajukan penebangan kayu jalur, dan tengah di urus izinnya di Kementrian Kehutanan melalui Dinas Pariwisata Kuansing, papar Suhardiman di hadapan ratusan warga yang hadir.*