Selasa, 07 April 2020

MERANTI

Wabup Meranti Minta Camat dan OPD Ciptakan Selatpanjang Bersih, Aman dan Nyaman

news24xx


Wabup Meranti, Said Hasyim dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tebing Tinggi Tahun 2021, di Halaman Kantor Camat Tebing Tinggi, Selasa (4/2/2020). Wabup Meranti, Said Hasyim dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tebing Tinggi Tahun 2021, di Halaman Kantor Camat Tebing Tinggi, Selasa (4/2/2020).

RIAU1.COM - Wakil bupati Meranti, Said Hasyim meminta kepada Canat Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Meranti untuk menjadikan Kota Selatpanjang menjadi Kota yang Bersih dan Indah serta nyaman bagi siapa saja, 

Hal tersebut disampaikan Said saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tebing Tinggi Tahun 2021, di Halaman Kantor Camat Tebing Tinggi, Selasa (4/2/2020).

Dikatakan Said, selama kurun waktu 4 tahun terakhir belum ada perubahan dalam hal penanganan dan pengelolaan masalah sampah yang memang dipengaruhi oleh berbagai faktor mulai dari kurangnya kesadaran masyarakat, minimnya sarana prasarana serta anggaran.

"Namun jika hal ini dibiarkan berlarut-larit akan menimbulkan efek tak baik bagi kesehatan dan psikologi masyarakat khususnya generasi penerus", ujar Said.

Untuk itu, ia memerintahkan kepada Camat sebagai koordinator pembangunan dapat berkoordinasi dengan Desa/Kelurahan serta Dinas terkait untuk bersama-sama mencari solusi cepat dan tepat guna menyelesaikan masalah tersebut.

Baca Juga: Polisi Menangkap Dua Warga Karena Dicurigai Melakukan Pembalakan Liar di Kepulauan Meranti

www.jualbuy.com

"Camat sebagai koordinator pembangunan harus dapat mengerahkan semua perangkat yang ada bekerjasama dengan Dinas terkait menuntaskan masalah sampah di Selatpanjang," perintahnya.

Diakuinya untuk masalah sampah ini memang sudah banyak ormas yang ingin mengelola namun Said ingin Pemda Meranti dalam hal ini Camat dan Kepala OPD menangani dulu berhasil tidaknya tergantung dari seberapa serius pihak Kecamatan melihat hal ini.

Baca Juga: Tim PKK Rangsang Barat Bagikan Seribu Masker Ke Masyarakat

Iklan Riau1

Lebih jauh dikatakan, dalam Musrenbang Tahun 2021 ini, Pemkab Meranti masih fokus pada pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan sebagai pembuka isolasi dan mempermudah aksesbilitas. Tebing Tinggi menjadi fokus penghubung antara Kepulauan Meranti dengan Daratan Pulau Sumatera saat ini Pemkab Meranti telah mengupayakan pengoperasian RoRo dan membangun jalan penghubung namun karena robohnya dermaga dan sesuatu hal pengoperasian RoRo kembali terkendala.

Meski fokus pada pembangunan Infrastruktur fisik yang tak kalah penting menurut Said adalah pembangunan Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan. 

"Kebijakan masih fokus pada infrastruktur namun kita mencoba menyeimbangkan dengan pembangunan SDM," jelasnya.





Loading...