Program Kampung Zakat Kepulauan Meranti Diluncurkan Dirjen Binmas Islam Kemenag

Program Kampung Zakat Kepulauan Meranti Diluncurkan Dirjen Binmas Islam Kemenag

7 Desember 2022
Saat Peluncuran Kampung Zakat di Meranti

Saat Peluncuran Kampung Zakat di Meranti

RIAU1.COM - Peluncuran Kampung Zakat di Desa Sungai Cina Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa sore (6/12/22) dilakukan  Dirjen Bimas Islam diwakili Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI Drs H Tarmizi MA bersama Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin.

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI Drs H Tarmizi MA mengatakan bahwa Kampung Zakat di Meranti ini merupakan ke 19 di Indonesia yang merupakan program Ditjen Bimas Islam Kemenag RI tahun 2022, setelah beberapa tahun lalu 1 Kampung Zakat juga di Launching di Sei Beringin Kabupaten Indragiri Hilir.

Launching ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, dilanjutkan dengan pembukaan selubung nama Kampung Zakat oleh Direktur dan Kakaknwil Kemenag Riau. Serta Penyerahan bantuan dari Kemenag dan Mitra Kerja Kemenag seperti Baznas, LAZ dan lainnya.

Diakhir kegiatan, Direktur dan Kakanwil meninjau langsung salah satu rumah warga yang mendapatkan bantuan dari program Kampung zakat.

Hadir dalam Launching BAZNAZ RI, Bupati Meranti yang diwakiliki Asisten, Bupati/ Wako dan Kakankemenah Kab/ Kota se Riau, Kabid Penaiszawa Drs H Syafwan, Kakankemenag Meranti Drs H Sulman, Baznas Riau, Kasubdit dan Rombongan, MUI dan DPRD Meranti, Forkopimda dan undangan lainnya.