Rabu, 27 Januari 2021

OLAHRAGA

Cerita Dibali Warna Biru dan Merah Pada Seragam Barcelona

news24xx


Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet) Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Sejarah seragam utama Barcelona yang dikenal memiliki warna biru-merah sudah digagas sejak klub ini berdiri pada 1899.

Sayang tak ada catatan pasti apa lasan dipilihnya dua warna ini dikutip dari bolatory.com, Sabtu, 21 November 2020.

Alasan pertama ketika Witty bersaudara, Arthur dan Ernest yang merupakan salah satu anggota klub mengadakan rapat di Liverpool, Inggris.

Mereka mengajukan warna biru dan merah karena terinspirasi dari warna tim rugby Merchant Taylors yang ketika itu bermarkas di sebuah kota di kecil di pinggiran Liverpool.

Baca Juga: Sejarah Patahnya Tiang Sepak Bola Borussia Monchengladbach



www.jualbuy.com

Setelah itu Joan Gamper, sang pendiri klub menyetujui ide tersebut. Alasannya kemungkinan besar karena klub yang ia dirikan sebelumnya, FC Basel, sudah menggunakan warna serupa.

Baca Juga: Eden Hazard, Pesepak Bola Terbaik Sepanjang Sejarah Belgia

Teori ini didukung dengan fakta bahwa para pendiri Barcelona berasal dari berbagai negara seperti Catalonia, Swiss, Jerman, dan Inggris.

Teori lain kenapa seragam utama Barcelona berwarna biru dan merah karena warna tersebut berasal dari warna tinta yang banyak digunakan saat itu.

Ada juga yang mengatakan Revolusi Prancis yang identik dengan kedua warna seragam Barcelona menjadi inspirasi dipilihnya biru dan merah.





loading...
Loading...