Kamis, 28 Januari 2021

OLAHRAGA

Mame Diouf, Pemain Muslim Pertama Sepanjang Sejarah Manchester United

news24xx


Mame Biram Diouf saat beseragam Manchester United (Foto: Istimewa/express.co.uk) Mame Biram Diouf saat beseragam Manchester United (Foto: Istimewa/express.co.uk)

RIAU1.COM - Sejarah mencatat, Mame Biram Diouf merupakan pemain muslim pertama yang pernah membela Manchester United (MU).

Dia didatangkan Man United pertama kali dari klub asal Norwegia, Molde, pada musim panas 2009 dikutip dari okezone.com, Jumat, 8 Januari 2020.

Setelah menjadi pemain muslim pertama, dia juga menyandang gelar sebagai pemain muslim pertama yang mencetak gol untuk Setan Merah. Dia berhasil menorehkan satu gol saat Man United menang 3-0 atas Burnley di pekan ke-22 Liga Inggris 2009-2010.

Baca Juga: Sejarah Patahnya Tiang Sepak Bola Borussia Monchengladbach



www.jualbuy.com

Yang terakhir, dia juga menjadi muslim pertama yang meraih trofi bersama Man United. Setelah Mame Biram Diouf, pemain muslim lain satu per satu mulai berdatangan membela MU.

Sebut saja seperti Fellaini yang dinobatkan sebagai muslim pertama yang pernah memakai ban kapten MU. Lalu ada Paul Pogba yang menyandang gelar sebagai pemain muslim termahal yang pernah didatangkan MU.

Baca Juga: Eden Hazard, Pesepak Bola Terbaik Sepanjang Sejarah Belgia





loading...
Loading...