Kamis, 28 Januari 2021

OLAHRAGA

AJax Amsterdam, Salah Satu Klub Sepak Bola Legendaris Sepanjang Sejarah

news24xx


Laga antara Ajax Amsterdam vs Liverpool pada 1966 yang berakhir dengan skor kemenangan untuk Ajax 5-1 (Foto: Istimewa/Wikipedia) Laga antara Ajax Amsterdam vs Liverpool pada 1966 yang berakhir dengan skor kemenangan untuk Ajax 5-1 (Foto: Istimewa/Wikipedia)

RIAU1.COM - Memang pantas menobatkan Ajax Amsterdam sebagai salah satu klub sepak bola legendaris yang ada di muka bumi ini.

Gelar ini diberikan lantaran pada akhir 1960an dan awal 1970an, AJax pernah merajai sepak bola dunia dikutip dari liputan6.com, Selasa, 12 Januari 2021.

Baca Juga: Sejarah Patahnya Tiang Sepak Bola Borussia Monchengladbach



www.jualbuy.com

Mereka enam kali bertakhta di Negeri Kincir Angin, empat kali memenangkan Piala Belanda. Termasuk tiga kali memenangkan turnamen utama Eropa Piala Champions, sampai menjadi juara dunia dengan menjuarai Piala Interkontinental.

Tak hanya itu, klub ini juga bisa mencetak gol sesuka hati melawan tim-tim terbaik Eropa. Termasuk sudah sering merobek jala gawang tim kecil dalam ajang liga domestik.

Ajax kala itu diisi oleh pemain seperti Johan Cruyff, Rinus Michels, Arie Haan, Johan Neeskens.

Lalu ada Muhren bersaudara Gerrie dan Arnold, Ruud Krol, Barry Hulshoff, Wim Suurbier, hingga Johnny Rep Ajax mudah mendominasi lawan.

Baca Juga: Eden Hazard, Pesepak Bola Terbaik Sepanjang Sejarah Belgia





loading...
Loading...