Senin, 16 Desember 2019

PEKANBARU

Banyak Rusak, Dishub Minta Pengelola Serahkan JPO ke Pemko Pekanbaru Bulan Ini

news24xx


Kondisi JPO di depan Kompleks Perkantoran Sudirman Square Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1. Kondisi JPO di depan Kompleks Perkantoran Sudirman Square Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sejumlah jembatan penyeberangan orang (JPO) terlihat sudah rapuh dan terawat selama dalam pengelolaan pihak ketiga. Pasalnya, Pemko Pekanbaru akan merevitalisasi JPO agar layak digunakan pejalan kaki.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso, Selasa (12/11/2019), mengatakan, sebanyak sebelas pengelola JPU telah diundang dalam rapat pada 8 November lalu. Namun, hanya sembilan pengelola JPO yang hadir.

"Kami meminta mereka agar menyerahkan JPO yang telah dikelola selama lima tahun. Supaya, para pengelola JPO ini tertib administrasi dan sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP)," ungkapnya.

Baca Juga: Musim Hujan, Komisi IV DPRD Pekanbaru Minta Pemko Benahi Drainase

www.jualbuy.com

Jika tidak diindahkan, Dishub akan mengambil tindakan yang diperlukan kepada pengelola baik secara bertahap ataupun langsung. Setelah didata, maka pengelolaan JPO itu akan diserahkan ke pihak ketiga lain.

"Mari kita sama-sama membuat JPO itu bermanfaat bagi orang lain. Karena, kami masih lihat banyak JPO yang rusak dan perlu direvitalisasi," ajak Yuliarso.

Baca Juga: Kepala Satpol PP Pekanbaru Minta Manajemen Hotel Pahami Izin Keramaian Saat Malam Tahun Baru

Iklan Riau1

Dishub juga menyampaikan terima kasih kepada pihak ketiga yang telah membangun JPO. Di samping itu, pengelola JPO juga sudah banyak mengambil keuntungan selama tahun.

"Kami ingin merevitalisasi JPO kembali. Makanya, JPO itu sudah harus diserahkan ke kami paling lambat November ini," sebut Yuliarso.





Loading...