Bikers Pekanbaru Dapat Bekal Safety Riding Jelang Gas ke Honda Bikers Day Ambarawa 2019

Bikers Pekanbaru Dapat Bekal Safety Riding Jelang Gas ke Honda Bikers Day Ambarawa 2019

4 November 2019
PIC Community Capella Honda Riau, Aldi Hadi saat event Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day

PIC Community Capella Honda Riau, Aldi Hadi saat event Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day

RIAU1.COM - Event Honda Bikers Day (HBD) sudah memasuki tahun ke-11, perhelatan akbar berkumpulnya para bikers Honda se-Indonesia ini akan kembali diselenggarakan di Kota Ambarawa, Jawa Tengah (Jateng) pada 30 November 2019 mendatang.

Sebelum hari H, main dealer PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau mengadakan kegiatan bertajuk ‘Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day’ yang berlangsung di Dhapu Koffie, Ahad 3 November 2019.

Kegiatan ‘Cari Aman Gas ke Honda Bikers Day’ ini diikuti sekitar 70 bikers yang tergabung dalam paguyuban Honda Bikers Pekanbaru (HOBIKU).

PIC Community Capella Honda Riau, Aldi Hadi menuturkan, kegiatan ini digelar untuk memberikan tips dan trik terkait kode-kode saat berkendara, safety touring dan basic life support.

"Dan juga mebahas rute alternatif menuju Honda Bikers Day di Ambarawa, serta menyosialisasikan kembali HCID (Honda Community Id)," ucap Aldi kepada Riau1.com, Senin 4 November 2019.

Dalam kegiatan ini, pemateri dari perwakilan PMI Kota Pekanbaru, Andy menjelaskan soal basic life support atau sosialisasi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Andy juga memaparkan pentingnya melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan saat di jalan raya karena anggota komunitas yang ikut berpartisipasi akan melakukan perjalanan turing jarak jauh yaitu dari Pekanbaru-Ambarawa.

"Mengingat jauhnya perjalanan, untuk seluruh bikers yang akan #GaskeHondabikersday, kami lakukan sharing dan praktek bagaimana cara penangani korban yang luka ringan sampai dengan patah tulang," jelasnya.

"Kami harap ini menjadi bekal diperjalanan dan semoga seluruh Bikers Pekanbaru yang berangkat dapat kembali ke rumah masing-masing tanpa kurang suatu apapun," sambungnya.

Keseruan kegiatan ini masih berlajut lewat sharing safety touring yang dipaparkan Steven VHS selaku Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau. Dalam materinya Steven mengupas habis tentang keselamatan berkendara di jalan raya.

"Teman-teman bikers wajib mematuhi peraturan berlalu lintas, bagaimana kode-kode berkendara dan cara berkendara yang baik dan benar versi safety riding Honda," pungkas Steven.