Jumat, 28 Februari 2020

PEKANBARU

Perawatan Jalan Hanya Rp12 Miliar, Wali Kota Pekanbaru Minta Dinas PUPR Cerdas Gunakan Anggaran

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mendapat anggaran Rp12 miliar untuk perawatan jalan. Anggaran yang kecil ini harus bisa dikelola dengan jumlah pekerjaan yang cukup banyak.

"Saya mendapat laporan dari Dinas PUPR bahwa biaya perawatan jalan kecil tahun ini. Pada tahun lalu, Dinas PUPR juga kewalahan," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus di kediamannya, Senin (20/1/2020).

Jadi, sekretaris daerah sebagai ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) harus menerima anggaran yang hanya Rp12 miliar itu. Sementara itu, Pemko Pekanbaru akan terus berusaha mendapatkan pendapatan.

Baca Juga: Dua Alat Berat Ratakan TPS Korban Kebakaran, Tak Ada Massa Pedagang yang Protes

www.jualbuy.com

"Supaya dalam APBD Perubahan nanti, anggaran untuk perawatan jalan bisa kami tambah. Jadi saat ini, Dinas PUPR harus cerdas menggunakan uang yang sedikit tapi bekerja banyak. Itu baru insinyur," ucap Firdaus.

Tapi kalau uang banyak dan kerja banyak, itu tak hebat. Yang hebat itu, uangnya sedikit tapi kerjanya banyak.

Baca Juga: Pedagang Korban Kebakaran 2015 Menolak Dipindahkan ke STC Pekanbaru, Tetap Bertahan di TPS Hingga Usai Lebaran

Iklan Riau1

Kesempatan berbeda, Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution mengatakan, anggaran untuk perawatan jalan tetap ada. Pada awal Januari ini, timnya sedang melakukan inventarisasi ruas-ruas jalan yang akan diperbaiki. 

"Setelah hasil surveinya ada maka akan ketahuan panjang dan jumlah titiknya. Setelah itu, kami secara berkala membuat jadwal untuk dilakukan tambal sulam jalan," ujarnya.

Perawatan jalan diutamakan di kawasan pusat perkotaan seperti Kecamatan Sukajadi, Jalan Paus, dan lainnya. Pokoknya, jalan yang akan ditambal sulam itu adalah jalan-jalan yang sifatnya sering dilalui masyarakat dan kondisinya memang memprihatinkan.





Loading...