Vakum Akibat Pandemi Corona, Dispora Pekanbaru Ingin Program KOSMP Digelar Online

Vakum Akibat Pandemi Corona, Dispora Pekanbaru Ingin Program KOSMP Digelar Online

30 April 2020
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

RIAU1.COM

Sejak mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, seluruh aktivitas menjadi terhambat, kegiatan belajar dan mengajar pun diimbau untuk dilaksanakan dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Tidak terkecuali program Kelas Olahraga SMP (KOSMP) yang digagas Dispora Kota Pekanbaru bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru juga terhambat, karena siswa belajar dari rumah.

Menyikapi hal itu, Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian ingin kedepannya ada terobosan dalam pelaksanaan kegiatan KOSMP ini ditengah pandemi corona.

"KOSMP saat ini sedang vakum, kedepan kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan metode online," ucap Zulfahmi kepada Riau1.com, Kamis 30 April 2020.

Seperti yang diketahui, akibat pandemi corona ini sejumlah kegiatan Dispora Kota Pekanbaru yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan April hingga akhir tahun 2020 ini terpaksa ditunda.

Beberapa kegiatan tersebut diantaranya, proses seleksi anggota Paskibra Pekanbaru 2020, kejuaraan Pekanbaru Pencak Silat Open Championship III serta pengembangan fasilitas dan sarana di Pekanbaru Sport Center Tenayan Raya.