Kenakan Masker, 8 Lurah Dilantik Sekdako Pekanbaru di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya

Kenakan Masker, 8 Lurah Dilantik Sekdako Pekanbaru di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya

5 Mei 2020
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Mohammad Noer saat memasangkan pangkat dan tanda jabatan kepada salah seorang lurah saat pelantikan di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (5/5/2020). Foto: Riau1.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Mohammad Noer saat memasangkan pangkat dan tanda jabatan kepada salah seorang lurah saat pelantikan di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (5/5/2020). Foto: Riau1.

RIAU1.COM -Situasi pandemi virus corona tak menghalangi agenda pelantikan yang dilakukan Pemko Pekanbaru. Pelantikan pejabat bertempat di lantai dua kompleks perkantoran Tenayan Raya, Selasa (5/5/2020).

Mewakili Wali Kota Pekanbaru Firdaus, pelantikan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer dengan mengenakan masker, sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam arahannya, M Noer menyampaikan pesan agar ASN yang baru dilantik dapat menyesuaikan dengan tugas jabatan yang baru dan bekerja maksimal demi kepentingan masyarakat.

“Saya melihat ada yang sudah senior, junior dan ada yang baru belajar. Bagi yang senior ini harus jadi contoh yang lebih bagus. Bagi yang mendapatkan promosi ini menjadi kesempatan untuk membuktikan kinerja anda,” pintanya.

Terkhusus bagi lurah haruslah menjadi contoh kepada bawahan, baik itu dari segi sikap dan pakaian. Selain itu, lurah juga harus mampi menjadi juru bicara pemerintah di lingkungan masyarakat.

“Apa yang dipesan oleh wali kota dan jajaran, lurah harus mampu meneruskannya kepada masyarakat, kalian harus mampu. Jangan sebaliknya, A kata pimpinan, B yang dibilang. Maka ikuti ketentuan, jangan sok pintar, jangan sok hebat,” tegas M Noer.

Adapun 15 pejabat yang dilantik adalah Muhammad Randi Fajar sebagai Lurah Sialang Munggu, KecamatanTampan. Darwindra sebagai Lurah Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi.

R Fardhania Isyaura sebagai Lurah Kampung Tengah Kecamatan Sukajadi. Sarnubi dilantik sebagai Lurah Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki. 

Suci Trianingsih dilantik sebagai Lurah Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki. Reza Dewantara dilantik sebagai Lurah Kampung Bandar Kecamatan Senapelan.

Samsahid dilantik sebagai Lurah Sukamulia Kecamatan Sail. Zakris dilantik sebagai Lurah Simpang Baru Kecamatan Tampan.

Kevin Okta Saputra dilantik sebagai Kasubag Tata Usaha Setdako Pekanbaru. Abdul Rahman dilantik sebagai Kasubag Tata Praja Bagian Tata Pemerintahan Setdako Pekanbaru.

Ahmad Fikri Nasrun dilantik sebagai Kasubag Administrasi Kewilayahan Tata Pemerintahan Setdako Pekanbaru. Hafiz Munanda dilantik sebagai Kasubag Kerja Sama Kementerian/Lembaga dan Kerjasama Luar Negeri Setdako Pekanbaru). 

Ade Irma Suryani dilantik sebagai Kasubid Peningkatan Pendidikan Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKP-SDM. Jimat dilantik sebagai Kasubag Umum Kecamatan Payung Sekaki. Robi Bastian dilantik sebagai Sekretaris Lurah Sungai Sibam, Payung Sekaki.