Rabu, 15 Juli 2020

PEKANBARU

PPDB 2020, Dispora Pekanbaru Terapkan Proses Seleksi Kemampuan untuk Calon Siswa Kelas Olahraga SMP

news24xx


Siswa Kelas Olahraga SMP saat menjalani latihan sebelum masa pandemi Covid-19 Siswa Kelas Olahraga SMP saat menjalani latihan sebelum masa pandemi Covid-19

RIAU1.COM - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP tahun 2020 ini, program Kelas Olahraga SMP (KOSMP) yang digagas Dispora Pekanbaru kembali berlanjut.

Namun, pada tahun ini ada yang sedikit berbeda dalam proses seleksi calon siswa atau atlet pelajar yang akan menempuh pendidikan melalui jalur prestasi KOSMP.

Baca Juga: Dishub Pekanbaru Tegaskan Kawasan di Depan STC Hanya untuk Bus TMP, Bukan Parkir Kendaraan

www.jualbuy.com

"Tahun ini dilakukan proses seleksi seusai kemampuan calon siswa yang akan masuk program KOSMP," kata Kadispora Pekanbaru Zulfikar melalui Kabid Olahraga, Thausyan Lutfi kepada Riau1.com, Selasa 30 Juni 2020.

Thausyan mengungkapkan, pihaknya tidak ingin dalam program KOSMP ini tidak berjalan maksimal dalam melahirkan atlet pelajar berkualitas sesuai misi Pekanbaru menjadi kota atlet.

Baca Juga: 101 Warga Geringging Okura Pekanbaru Diperiksa Rapid Test, Seluruhnya Non Reaktif

"Kita tidak ingin, nanti dana sudah habis, tapi ternyata hasilnya tidak maksimal. Jadi tidak hanya sekedar dari sertifikat prestasti olahraga calon siswa yang kita lihat," sebutnya.

"Kita juga ingin mengetahui dan melihat, bagaimana peran dari semua pihak termasuk klub cabang olahraga calon siswa yang terlibat," pungkasnya.





loading...
Loading...