Rabu, 15 Juli 2020

PEKANBARU

Dokter Magang Puskesmas Rumbai Positif Sudah Sembuh, Keluar RSD Madani Pekanbaru Hari Ini

news24xx


Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. Foto: Surya/Riau1. Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Seorang dokter internship atau magang di Puskesmas Rumbai (Jalan Sekolah, Kecamatan Rumbai Pesisir) dinyatakan sudah sembuh dari virus corona. Sang dokter sudah keluar dari Rumah Sakit Daerah Madani Pekanbaru hari ini.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Selasa (30/6/2020), mengumumkan, dokter magang yang bertugas di Puskesmas Rumbai sudah dinyatakan sembuh dan pulang. Ia dinyatakan negatif corona setelah dua kali menjalani pemeriksaan swab.

"Dokter magang ini tidak tercatat di Pekanbaru. Beliau masuk data Kabupaten Kampar," jelasnya.

Baca Juga: Dishub Pekanbaru Tegaskan Kawasan di Depan STC Hanya untuk Bus TMP, Bukan Parkir Kendaraan

www.jualbuy.com

Sementara itu, seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Rumbai juga negatif corona. Ada 52 orang petugas medis yang telah menjalani swab, termasuk kepala puskesmas.

Kesempatan berbeda, Kepala Puskesmas Rumbai Dince Safrina saat ditemui di kegiatan rapid test, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, mengatakan, ia terus berkoordinasi dengan dokter magang tersebut selama perawatan di RSD Madani. Si dokter tidak ada mengatakan terjangkit virus corona di Puskesmas Rumbai. 

"Hanya saja, ia sering bolak balik ke Rumah Sakit Awal Bros untuk mengantarkan orangtuanya yang menderita kanker payudara. Jadi beliau sekali seminggu memang ke rumah sakit itu  Katanya kemungkinan di sana," ucapnya.

Baca Juga: 101 Warga Geringging Okura Pekanbaru Diperiksa Rapid Test, Seluruhnya Non Reaktif

Diberitakan sebelumnya, temuan dokter positif corona ini berawal dari pemeriksaan swab massal di Puskesmas Rumbai pada Jumat (19/6/2020) lalu. Si dokter juga ikut pemeriksaan swab. 

Sebagai petugas pemeriksaan swab, Pemprov Riau mewajibkan semua petugas medis diperiksa swab. Hasilnya ternyata positif.

Atas temuan itu, sebanyak 52 orang pegawai termasuk kepala Puskemas Rumbai juga menjalani swab. Para pegawai Puskesmas Rumbai diliburkan menjelang hasil swab keluar. Saat ini, Puskesmas Rumbai telah beroperasi kembali.





loading...
Loading...