Sabtu, 28 November 2020

PEKANBARU

2 Pasien Positif Corona Masih Dirawat, Pekanbaru Bersiap Menuju Zona Hijau

news24xx


Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. Foto: Surya/Riau1. Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dua pasien positif corona masih dirawat di rumah sakit di Pekanbaru sampai saat ini. Dengan demikian, Pekanbaru bersiap menuju zona hijau dalam waktu dekat.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Jumat (10/7/2020), memaparkan perkembangan kasus terbaru. Kasus orang dalam pemantauan (ODP) bertambah 1 orang hari ini. Sedangkan, pasien dengan pengawasan (PDP) bertambah 9 orang. 

"Pasien positif corona nihil hari ini. Kasus PDP meninggal juga tidak ada," katanya.

Dengan begitu, perkembangan kasus sejak 3 Maret lalu di Pekanbaru yaitu total kasus positif 88 orang. Rinciannya, sebanyak 80 orang sudah pulang dan sembuh.

Baca Juga: Hanya 33 Kabupaten dan Kota di Indonesia Telah Cairkan Dana Hibah Hotel dan Restoran, Termasuk Pekanbaru



www.jualbuy.com

Sebanyak 2 orang masih dirawat. Sedangkan 6 pasien positif corona meninggal dunia.

Sementara itu, total kasus PDP 844 orang. Sebanyak 740 orang sembuh dan pulang. Sebanyak 32 masih dirawat dan 72 meninggal dunia.

"Hasil swab 72 PDP yang meninggal dunia negatif corona," sebut Dokter Mulyadi.

Baca Juga: Dana Hibah Pariwisata Rp8,5 Miliar Dikucurkan Pemko Pekanbaru Awal Pekan Depan

Sementara itu, total kasus ODP 6.612 orang. Rinciannya, 6.542 orang selesai pemantauan dan 70 orang masih dalam pemantauan.

Hasil pemeriksaan rapid test untuk ODP 7.096 orang. Rinciannya, 7.031 orang non reaktif dan 65 reaktif.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, beberapa waktu lalu mengatakan, Pekanbaru yang semula zona merah telah kembali ke zona kuning pandemi corona. Hal ini berdasarkan jumlah pasien positif corona yang dirawat saat ini di bawah 10 orang.

"Dalam data nasional, Riau sudah memasuki zona hijau. Pekanbaru akan menyusul bila tak ada pasien positif corona sembuh seluruhnya," ujarnya.





loading...
Loading...
DN06 | beacukai