Minggu, 20 September 2020

PEKANBARU

Jubir Pemko Pekanbaru Sebut Pusat Kuliner Bundaran Keris Ilegal

news24xx


Inilah pusat kuliner di Bundaran Keris yang dipenuhi pengunjung di tengah pandemi corona. Foto diambil 5 Agustus lalu. Foto: Riau1. Inilah pusat kuliner di Bundaran Keris yang dipenuhi pengunjung di tengah pandemi corona. Foto diambil 5 Agustus lalu. Foto: Riau1.

RIAU1.COM -Pusat kuliner di Bundaran Keris (ujung Jalan Diponegoro) menjadi tempat jajanan pinggir jalan terfavorit di Pekanbaru. Sayangnya, pusat kuliner ini disebut-sebut tak ada izin oleh pemerintah.

"Pusat kuliner di Bundaran Keris tak ada izin. Tetapi, konteks saat ini adalah pandemi corona," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: Pekanbaru Pecahkan Rekor Baru Lagi, 182 Orang Positif Corona dan 1 Meninggal Dunia Hari Ini



www.jualbuy.com

Di masa pandemi corona, protokol kesehatan Covid-19 harus diterapkan seperti menjaga jarak dan penggunaan masker. Kalau memang ada diatur jarak antar pengunjung dan banyak yang menggunakan masker, mungkin tidak bisa ditindak menurut Perwako Nomor 130 tentang Perilaku Hidup Baru (New Normal).

Baca Juga: 623 Pasien Corona Diisolasi di Pekanbaru, RS Syafira Tambah 20 Tempat Tidur

"Kalau soal tempatnya ilegal, saya kira itu menjadi atensi bagi organisasi perangkat daerah (OPD) terkait," ucap Ingot.

Ada dua kategori penertiban yang bisa dilakukan bagi pedagang kuliner di Bundaran Keris. Pertama, pusat kuliner itu ilegal. Kedua, Perwako tentang New Normal dapat diterapkan jika protokol kesehatan dilanggar.





loading...
Loading...