Rabu, 27 Januari 2021

PEKANBARU

Biar Tak Ragu Kelola Dana BOS, Seluruh Kepala SD dan SMP di Pekanbaru Ikuti Bimtek

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat menghadiri Bimbingan Teknis Penggunaan Dana BOS di Hotel Furaya, Selasa (24/11/2020). Foto: Humas Pemko Pekanbaru. Wali Kota Pekanbaru Firdaus saat menghadiri Bimbingan Teknis Penggunaan Dana BOS di Hotel Furaya, Selasa (24/11/2020). Foto: Humas Pemko Pekanbaru.

RIAU1.COM -Seluruh kepala sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Hotel Furaya Pekanbaru, Selasa (24/11/2020). Bimtek diberikan agar para kepala sekolah tak ragu lagi dalam mengelola dana BOS.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai menghadiri Bimtek Pengelolaan Dana BOS mengatakan, para kepala SD dan SMP ini diberikan bimtek yang berkaitan dengan pengelolaan dana BOS. Ada perubahan-perubahan aturan yang mesti disesuaikan dalam pelaksanaannya.

Baca Juga: DLHK Tolak Usulan DPRD Pekanbaru Terkait Swakelola Sampah



www.jualbuy.com

"Agar para kepala sekolah tidak ragu dalam melaksanakan kebijakan, maka kami berikan informasi dan wawasan serta pemahaman bagimana menerapkan regulasi-regulasi yang ada. Kemudian, kami jelaskan juga risiko bila lalai dalam melaksanakan kebijakan yang tidak sesuai dengan regulasi yang ada," ungkapnya.

Baca Juga: Catat Sejarah, Syarifah Zahria Herlena Lulus tanpa Tesis dengan IPK 3,91 di PPS UIR

Setelah mengikuti bimtek ini, maka tidak ada lagi keraguan para kepala sekolah dalam melaksanakan kegiatan. Dana BOS ini dikirim pusat langsung ke rekening sekolah.

"Secara administrasi pertanggungjawaban dana BOS sedikit berubah pada 2019 dan 2020. Pertanggungjawaba dana BOS dicatat di APBD meski penyalurannya tetap langsung ke rekening sekolah," jelas Firdaus.





loading...
Loading...