Selasa, 11 Mei 2021

PEKANBARU

Ketum REI Harap Izin Properti Segera Diefisienkan, Selama Ini Sangat Rumit

news24xx


Ketua Umum REI Paulus Totok Lusida di Hotel Premiere Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1. Ketua Umum REI Paulus Totok Lusida di Hotel Premiere Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pengurusan izin properti ternyata membutuhkan waktu antara dua atau tiga tahun selama ini. Tak heran, harga properti menjabat sangat mahal karena berhubungan dengan biaya operasional para pengembang perumahan.

Ketua Umum REI Paulus Totok Lusida di Hotel Premiere Pekanbaru beberapa hari lalu mengatakan, Undang-Undang Cipta Kerja segera dilaksanakan. Undang-undang ini dapat dilaksanakan asal diterapkan oleh instansi terkait. 

Baca Juga: Tokoh Agama Riau Dukung Larangan Salat Idul Fitri yang Diterbitkan Wali Kota Pekanbaru



www.jualbuy.com

"Supaya, perizinan yang amat sangat rumit di bidang properti bisa diefisienkan dan cepat. Bisa diterapkan dalam waktu satu bulan," ungkapnya.

Baca Juga: Zona Merah Corona, Wali Kota Pekanbaru Larang Ibadah di Gereja Saat Kenaikan Isa Almasih

 

Dulu, izin properti butuh waktu antara 2 hingga 3 tahun. Makanya, proses perizinan itu ada hitungannya dengan biaya operasional para pengembang perumahan. 

"Karena, kami ini pengusaha. Kami ini bukan kumpulan orang dari yayasan sosial. Kami tak boleh munafik kalau tak mengambil mengambil keuntungan," sebut Paulus. 





loading...
Loading...