273 Lansia Telah Divaksin di Puskesmas Payung Sekaki Pekanbaru

273 Lansia Telah Divaksin di Puskesmas Payung Sekaki Pekanbaru

15 November 2021
Seorang warga saat disuntik vaksin beberapa hari lalu. Foto: Surya/Riau1.

Seorang warga saat disuntik vaksin beberapa hari lalu. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Untuk percepatan vaksinasi lansia, aparatur Kecamatan Payung Sekaki melaksanakan vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia). Sebanyak 273 lansia telah divaksin pada pekan lalu. 

"Sebanyak 273 lansia telah tuntas menjalani vaksinasi dosis pertama. Vaksinasi lansia dipusatkan di puskesmas," kata Camat Payung Sekaki Fauzan, Senin (15/11/2021). 

Upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat, pihaknya tetap mensosialisasikan pada masyarakat agar disuntik vaksin. Sosialisasi dilalukan melalui ketua RT dan RW.

"Bagi lansia yang belum divaksin, silahkan mendaftar. Nanti kami akan kunjungi door to door ataupun ditentukan lokasinya," ucap Fauzan. 

Setelah lokasinya ditentukan, tenaga kesehatan (nakes) puskesmas akan turun ke lokasi. Di lokasi yang telah ditentukan itu, vaksinasi dipusatkan bagi lansia. 

Sejak gencarnya vaksinasi, angka pasien konfirmasi Covid-19 nihil di Kecamatan Payung Sekaki sejak beberapa hari terakhir. 

Beberapa hari terkahir dikatakan Fauzan, tidak ada masyarakat Kecamatan Payung Sekaki yang terkonfirmasi positif Covid-19. Proses pelacakan kontrak (tracing) sangat maksimal dilakukan rekan-rekan dari kepolisian.