Optimalkan Gerai Hingga Jemput Bola, Pencapaian Vaksin di Payung Sekaki Lampaui Target 70 Persen

Optimalkan Gerai Hingga Jemput Bola, Pencapaian Vaksin di Payung Sekaki Lampaui Target 70 Persen

14 Desember 2021
Kapolsek Payung Sekaki Iptu Bayu Ramadhan Efendi

Kapolsek Payung Sekaki Iptu Bayu Ramadhan Efendi

RIAU1.COM -Kepolisian Sektor (Polsek) Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, mengoptimalkan pemberian vaksin kepada masyarakat. Setiap hari, gerai vaksin yang didirikan juga terus melayani masyarakat yang belum divaksin. Selain itu, kepolisian dan tenaga kesehatan juga 'jemput bola', dengan mendatangi lokasi mereka, dan melayani pemberian vaksin.

Ini bertujuan untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat, agar kekebalan kelompok (Herd Immunity) terbentuk, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. Di Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru misalnya, pencapaian vaksin kepada masyarakat bahkan sudah melebihi target 70 persen.

Kapolsek Payung Sekaki Iptu Bayu Ramadhan Efendi, Selasa 14 Desember 2021 siang menjelaskan, jajarannya melayani vaksin setiap hari. Ada beberapa lokasi gerai vaksin di wilayahnya, salahsatunya di Jalan Riau Ujung. Di sini, animo masyarakat tinggi, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

"Selain di Jalan Riau Ujung, gerai vaksin juga kita buat dibeberapa lokasi lainnya. Agar bisa melayani banyak masyarakat yang membutuhkan vaksin. Ini buka setiap hari, selagi kuota ketersediaan vaksin ada. Kita imbau masyarakat yang belum vaksin untuk datang," kata Kapolsek Payung Sekaki.

Selain melayani di gerai vaksin, jajaran Polsek Payung Sekaki juga menerapkan sistem jemput bola. Maksudnya, polisi dan tenaga kesehatan mendatangi tempat, mulai dari pemukiman, sekolah dan lainnya untuk melayani pemberian vaksin kepada warga.

"Kita terus sosialisasi, termasuk ke sekolah-sekolah. Semua jajaran di Polsek bergerak menyosialisasikan. Bagi sekolah yang kuotanya masih banyak, kita yang datang jemput bola. Memberikan vaksin," yakinnya.

Di Kecamatan Payung Sekaki, ada sekitar 65 ribuan sebaran masyarakat. Dari jumlah tersebut, hampir 92 persen pencapaian vaksin sudah terealisasi. "Antusias masyarakat bagus, dengan pencapaian sudah di atas 70 persen," yakin Iptu Bayu Ramadhan.