Sabtu, 28 Mei 2022

PEKANBARU

Intensitas Hujan Mulai Tinggi, BPBD Pekanbaru Siagakan Personel 24 Jam

news24xx


Warga pinggiran Sungai Sail Pekanbaru mengungsi saat banjir tahun lalu. Foto: Surya/Riau1. Warga pinggiran Sungai Sail Pekanbaru mengungsi saat banjir tahun lalu. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru menyiagakan personel di musim hujan saat ini. Personel BPBD Pekanbaru akan bergerak jika ada laporan bencana banjir maupun bencana lainnya seperti kebakaran hutan dan lahan. 

"Masyarakat yang menyampaikan informasi melalui 112 atau call center BPBD 08117651464 silakan melakukan laporan. Kami segera melakukan penanggulangan bencana," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pekanbaru Zarman Candra, Selasa (25/1/2022). 

Baca Juga: 3 Orang Tercatat Jadi Calon Rektor UNRI, Dekan FISIP Nonaktif Diisukan Ikut Mendaftar



www.jualbuy.com

Hingga saat ini, laporan terkait adanya bencana banjir yang harus ditanggulangi belum diterima hingga kini. Berarti, warga yang mengungsi akibat banjir yang tinggi belum ada di Pekanbaru bulan ini. 

Baca Juga: Kebocoran Pipa di Jalan Juanda Diperbaiki PDAM Tirta Siak Pekanbaru

"Selain penanggulangan bencana, kami juga memberikan pembinaan terhadap masyarakat yang berada di daerah rawan bencana," sebut Zarman.

Dalam mencegah banjir, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk melakukan imbauan kepada masyarakat. Pihaknya mengajak masyarakat untuk bergotong royong. 





loading...
Loading...