Selasa, 09 Agustus 2022

PEKANBARU

400 PNS Pemko Pekanbaru Pensiun Jelang Akhir Tahun Ini, termasuk 3 Pejabat Eselon II

news24xx


Kepala BKPSDM Pekanbaru Baharuddin. Foto: Surya/Riau1. Kepala BKPSDM Pekanbaru Baharuddin. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sekitar 400 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Pekanbaru akan pensiun hingga akhir tahun ini. Tiga pejabat eselon II termasuk pegawai yang akan memasuki masa pensiun. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin di aula pertemuan Hotel Furaya, Selasa (5/7/2022), mengatakan, ada sekitar 400 PNS yang akan pensiun hingga akhir tahun ini. Para PNS ini berasal dari golongan II, III, dan IV. 

Baca Juga: Program Kemasyarakatan Dianggarkan Pemko Pekanbaru Tahun Depan

Dari 400 orang itu, ada tiga pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun. Ketiganya adalah Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Azwan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Zulfikri, dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Ardhani. Kemudian, 230 guru TK, SD, SMP juga akan pensiun pada 1 Januari 2023. 

"Hari ini, kami memberikan pembekalan ini guna memberikan ilmu pengetahuan di masa pensiun. Pengetahuan yang diberikan terkait dunia usaha," ujarnya. 

Baca Juga: Vaksin Moderna Terbatas, hanya 81 Nakes Pekanbaru Jalani Booster Kedua

Supaya, 400 PNS ini bisa menjalani dunia usaha setelah pensiun. Makanya, BKPSDM bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). 

"Para narasumber yang dihadirkan di antaranya Rosemary Yuliana Andesta Putri Batam dari Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Narasumber menjelaskan tentang proses yang akan dilalui pada saat pengajuan berkas pensiun hingga Surat Keputusan (SK) pensiun tersebut tercetak," jelas Baharuddin. 





loading...
Loading...