Selasa, 09 Agustus 2022

PEKANBARU

Pj Wali Kota Minta Dukungan Warga Bersihkan Pekanbaru dari Sampah

news24xx


Pasukan kuning Dinas PUPR Pekanbaru saat membersihkan drainase Jalan Soekarno-Hatta dari tumpukan sampah. Foto: Surya/Riau1. Pasukan kuning Dinas PUPR Pekanbaru saat membersihkan drainase Jalan Soekarno-Hatta dari tumpukan sampah. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pekanbaru bermasalah dengan sampah sejak beberapa tahun belakangan. Permasalah pelik itu mulai pengangkutan hingga masih beroperasinya angkutan sampah ilegal yang tak membuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar. 

"Saya minta dukungan warga Pekanbaru untuk satu tahun ke depan. Ada tiga program prioritas yang disampaikan gubernur Riau kepada saya. Salah satunya penanganan sampah," kata Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Rabu (6/7/2022). 

Banyak tumpukan sampah, banjir, dan jalan berlubang di Pekanbaru. Tiga hal ini terus digaungkan saat kunjungan ke kecamatan.

Baca Juga: Program Kemasyarakatan Dianggarkan Pemko Pekanbaru Tahun Depan

"Tak henti-hentinya saya sampaikan ke setiap kecamatan. Karena saya rindu melihat Pekanbaru yang bersih," ucap Muflihun.

Ia teringat 10 tahun lalu. Saat itu, Pekanbaru ini langganan Adipura.

Baca Juga: Vaksin Moderna Terbatas, hanya 81 Nakes Pekanbaru Jalani Booster Kedua

"Saat itu, saya masih menjabat camat Sukajadi. Pekanbaru mendapat Adipura 10 kali berturut-turut," ungkap Muflihun. 

Sekarang, banyak tumpukan sampah di tiap kecamatan. Makanya, Muflihun bersepakat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menetapkan 6 Juni sebagai Hari Pekanbaru Bebas Sampah. 

"Saya meminta peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas, camat, lurah, dan ketua RT dan RW guna menjaga kebersihan di lingkungannya. Saya berharap Pekanbaru kembali meraih Adipura pada 2023," harap Muflihun.





loading...
Loading...