Jalan Bekas Galian IPAL di Pekanbaru Diaspal Ulang Akhir Tahun Ini

Jalan Bekas Galian IPAL di Pekanbaru Diaspal Ulang Akhir Tahun Ini

28 September 2022
Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) telah menyebabkan kerusakan jalan di Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Limapuluh. Jalan yang rusak tersebut akan diaspal ulang oleh kontraktor IPAL akhir Desember 2022.

"Kontraktor IPAL akan melakukan overlay (pelapisan ulang jalan dengan aspal). Karena, batas waktu mereka hingga akhir tahun ini," kata Kepala Indra Pomi Nasution, Rabu (28/9/2022). 

Pengaspalan ulang akan dilakukan pada pekan keempat bulan Desember nanti. Saat ini, kontraktor IPAL sedang menjalan kontrak dengan perusahaan Asphalt Mixing Plant (AMP) lokal. Kontrak aspal jalan ini harus besar.

"Saya harap jalan sudah bagus di wilayah Sukajadi, Senapelan, dan Jalan Sumber Sari di Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh," harap Indra Pomi. 

Di Sukajadi, jalan yang mengalami rusak berat dan terjadi penurunan tanah terdapat di Jalan Rajawali, Jalan Dahlia, dan Jalan Cempaka. Jalan yang rusak berat itu sangat mengganggu masyarakat.

Loading...

"Harapan kami, lokasi yang belum selesai itu segera diperbaiki," ucap Indra Pomi. 

Wilayah yang sudah selesai overlay yakni Jalan Mangga. Saat ini, Dinas PUPR melakukan normalisasi parit supaya tidak banjir. 

"Kontraktor juga sedang melakukan pemeliharaan IPAL yang mengalami kerusakan," sebut Indra Pomi.