636 PPPK Pemko Pekanbaru Terima SK Pengangkatan Besok

636 PPPK Pemko Pekanbaru Terima SK Pengangkatan Besok

19 Mei 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Istimewa.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Sebanyak 636 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemko Pekanbaru menerima surat keputusan (SK) pengangkatan besok. Para PPPK ini telah lulus seleksi pada tahun lalu.

"Kami akan serahkan SK PPPK besok," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Minggu (19/5/2024). 

Sesuai agenda, penyerahan SK PPPK ini akan digelar di lapangan Kompleks Mal Pelayanan Publik (MPP). SK PPPK akan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Muflihun. 

Secara keseluruhan, ada 637 orang dinyatakan lulus PPPK pada tahun lalu. Namun, SK hanya diserahkan kepada 636 orang. 

"Satu orang lagi belum keluar SK-nya. Kalau ditunggu satu itu, nanti lama. Jadi penyerahannya menyusul saja," ucap Irwan

Untuk diketahui, Pemko Pekanbaru membuka penerimaan PPPK untuk formasi guru, tenaga kesehatan, dan teknis sebanyak 707 formasi. Rinciannya guru 610 orang, tenaga kesehatan 29 orang dan tenaga teknis 68 orang. 

Dari seleksi yang telah dilakukan, hanya 637 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi. Pelamar yang lulus PPPK ini adalah 566 orang guru, 44 orang tenaga teknis, dan 27 orang tenaga kesehatan (nakes).