7 Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru Duduki Jabatan Baru

7 Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru Duduki Jabatan Baru

20 Februari 2023
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution memasang tanda jabatan bagi Raja Faisal yang dilantik sebagai Camat Kulim di aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (20/2/2023). Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution memasang tanda jabatan bagi Raja Faisal yang dilantik sebagai Camat Kulim di aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (20/2/2023). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebanyak 7 pejabat eselon II dan 12 eselon III menduduki jabatan baru di lingkungan Pemko Pekanbaru. Para pejabat ini dilantik Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution di aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (20/2/2023). 

Pejabat eselon II ada yang dirotasi dan ada yang dari Pemprov Riau dan Pemkab Kepulauan Meranti. Para pejabat itu antara lain, Syoffaizal sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Sebelumnya, Syoffaizal menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru. Posisinya digantikan Masykur Tarmizi yang sebelumnya menjabat Asisten III Bidang Administrasi Umum. Dengan begitu, posisi jabatan Asisten III Setdako kosong. 

Kemudian, Hazli Ferdianto menjabat  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Mardiansyah menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Mardiansyah diketahui dari Pemkab Kepulauan Meranti. Raja Hendra menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan). Sebelumnya, Raja Hendra merupakan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau. 

Erna Juita menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip). Hambali Nanda menjabat Sekretaris DPRD (Sekwan). 

Nurhasminsyah kembali menjabat sebagai camat. Ia menjabat Camat Tuah Madani kali ini. Sebelumnya, Nurhasminsyah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan). 

Yurika Heriandani menjabat Camat Payung Sekaki. Fachruddin Panggabean menjabat Camat Rumbai Barat. 

Indah Vidya Astuti menjabat Camat Binawidya. Raja Faisal Febnaldi menjabat Camat Kulim. Sebelumnya, ia menjabat  Kasubbag Humas DPRD Riau. 

Dina Sepnita menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3A dan PM). Junaidi menjabat Sekretaris Distankan. 

Rahma Ningsih menjabat Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos). Sebelumnya, Rahma menjabat Camat Payung Sekaki. 

Welly Amru, Kepala Bidang Promosi Pengembangan Usaha dan Sarana Prasarana Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop dan UKM). 
Marzali, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Sebelumnya, Marzali menjabat Camat Kulim. 

Marini Puspito Sari menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos. Muhammad Rizky Adi Rambe menjabat Sekretaris Camat Binawidya.