Camat Sukajadi dan Tim Dinkes Pekanbaru Imunisasi Polio ke Rumah Warga

Camat Sukajadi dan Tim Dinkes Pekanbaru Imunisasi Polio ke Rumah Warga

15 April 2023
Camat Sukajadi Desheriyanto. Foto: Istimewa.

Camat Sukajadi Desheriyanto. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemerintah Kecamatan Sukajadi melalui tim imunisasi polio Kelurahan Kedung Sari mendatangi rumah warga pada 11 April 2023. Imunisasi polio ini memberikan layanan imunisasi polio kepada balita dalam rangka mewujudkan anak sehat dan terhindar dari penyakit polio.

"Strategi kebijakan ini bagi anak yang tidak datang ke Pos PIN pasca. Ketua TP PKK Kota Pekanbaru, Raja Rilla Muflihun yang merupakan Duta Imunisasi Kota Pekanbaru meninjau pelaksanaan Crash Program Polio atau kegiatan imunisasi Polio serentak yang digelar di Posyandu se Pekanbaru," kata Camat Sukajadi Desheriyanto, Sabtu (15/4/2023). 

Pihaknya bekerjasama dengan tim puskesmas untuk melakukan vaksinasi polio yang digelar di Pos PIN sekitar lingkungan masyarakat, maupun di posyandu.

Dengan menggunakan sepeda motor, Camat Sukajadi, Lurah Kedung Sari Zainidar Elvina SE dan Ketua PKK Kelurahan Kedung Sari Wilsa mendatangi rumah warga yang tercatat memiliki anak untuk mendapatkan imunisasi.

"Kita mendatangi anak balita ke rumahnya," kata Desheriyanto.

Lurah Kedung Sari Zainidar Elvina SE menambahkan, imunisasi polio penting diberikan kepada anak agar tidak terjangkit penyakit polio atau kelumpuhan permanen.

Lurah Kedung Sari Zainidar Elvina mengatakan, hingga saat ini belum ada kasus polio di Kelurahan Kedung Sari. Namun demikian harus tetap diwaspadai oleh masyarakat agar Kedung Sari bebas polio.