Pemko Pekanbaru Dukung Kemajuan UMKM

Pemko Pekanbaru Dukung Kemajuan UMKM

31 Januari 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sudah memiliki wadah untuk bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan ekonomi para anggotanya. Wadah tersebut dinamakan Perkumpulan Komunitas (Perkom) UMKM

"Pada dasarnya, kami berkomitmen untuk mendukung kemajuan UMKM. Salah satunya bentuk dukungan itu adalah Perkom UMKM yang sudah dibentuk ini," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Rabu (31/1/2024). 

Diharapkan, Perkom UMKM dapat bersinergi dengan pemerintah dalam penerapan program-program yang sudah terbentuk. Salah satu komitmen dukungan Pemko Pekanbaru kepada pelaku UMKM adalah program nol persen bunga pinjaman bank bagi para pelaku UMKM

"Kami segera mengoperasikan Sentra UMKM untuk menunjang wisata kuliner sekaligus pusat oleh-oleh. Sentra UMKM ini menggunakan gedung bekas kediaman mantan wakil wali kota," ungkap Muflihun. 

Nanti, para pelaku UMKM dapat lebih berpotensi meningkatkan kesejahteraan ekonominya. Para pelaku UMKM juga terus meningkatkan kapasitas dan kualitas produk-produknya.