Pj Wali Kota Pekanbaru Terima Rekomendasi DPRD terkait LKPj

Pj Wali Kota Pekanbaru Terima Rekomendasi DPRD terkait LKPj

11 Juni 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -DPRD Pekanbaru telah menyampaikan banyak rekomendasi kepada Pemko Pekanbaru. Rekomendasi ini disampaikan DPRD agar Pemko Pekanbaru memperbaiki Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) pada tahun-tahun berikutnya. 

"Catatan-catatan ini dalam rangka perbaikan penyusunan ke depan. Untuk itu, kami tentu akan menindaklanjuti sesuai mekanisme aturan berlaku. Karena,.akuntabilitas itu perlu kami sampaikan," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa usai rapat paripurna di DPRD, Selasa (11/6/2024). 

Rekomendasi DPRD terhadap LKPj tentu akan menjadi masukan guna perbaikan penyelenggaraan Pemko Pekanbaru. Rekomendasi DPRD ini sudah sangat baik.

"Karena, pembahasannya cukup lama dan panjang," ujar Risnandar. 

Sebelumnya, Juru Bicara Pansus LKPj 2023 Krismat Hutagalung memaparkan temuan kejanggalan laporan dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) Pemko Pekanbaru. OPD yang banyak bermasalah itu antara lain, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinsos, Disdik, dan beberapa dinas lainnya, termasuk kecamatan. Kejanggalan itu muncul saat refocusing anggaran.