Sistem Informasi Smart Tourism Buka Pintu Pariwisata Pekanbaru

Sistem Informasi Smart Tourism Buka Pintu Pariwisata Pekanbaru

17 November 2023
Agro Wisata Pelangi salah satu destinasi wisata di Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

Agro Wisata Pelangi salah satu destinasi wisata di Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru membuka pintu pariwisata ke seluruh mancanegara. Aplikasi ini memberikan akses yang mudah bagi wisatawan dalam menjelajahi potensi wisata di Pekanbaru.

"Melalui aplikasi ini, mereka dapat mempelajari informasi lengkap mengenai destinasi wisata yang ada," kata Kepala Disbudpar Pekanbaru Masriyah, Jumat (17/11/2023).

Berdasarkan data Disbudpar, sekitar 112.061 wisatawan lokal dan 190 wisatawan mancanegara data ke Pekanbaru pada Januari 2023. Pada Februari 2023, terdapat 90.031 wisata lokal dan 244 wisatawan mancanegara.

"Keberhasilan aplikasi ini tidak hanya meningkatkan daya tarik destinasi wisata. Tetapi, aplikasi ini juga memperkuat citra Pekanbaru sebagai tujuan wisata yang ramah dan terkini," ujarnya.

Dihadapkan, kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara menjadi potret positif atas upaya pengembangan pariwisata. Sistem Informasi Smart Tourism telah membuka pintu bagi perkembangan pariwisata Pekanbaru ke arah yang lebih modern.

"Kami pastikan pengalaman wisata yang memuaskan bagi setiap pengunjung yang datang. Sistem Informasi Smart Tourism adalah langkah revolusioner bagi pariwisata Pekanbaru," jelas Masriyah.