Usir Truk Barang Masuk Kota, Dishub Pekanbaru Tempatkan Personel di 3 Lokasi

Usir Truk Barang Masuk Kota, Dishub Pekanbaru Tempatkan Personel di 3 Lokasi

8 Desember 2022
Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akan menempatkan para personelnya di tiga lokasi pinggiran kota. Para personel Dishub ini bertugas mengusir truk barang memasuki kawasan perkotaan yang padat kendaraan kecil. 

"Kami akan posisikan personel di depan Batalyon Arhanud. Sehingga, truk dari arah Pandau diarahkan ke Jalan Kubang Raya dan melanjutkan perjalanan ke Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang atau lurus ke Jalan Garuda Sakti," kata Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, Kamis (8/12/2022).

Petugas Dishub juga ditempatkan di kawasan Flyover Pasar Pagi Arengka dan Tugu Songket. Agar, truk bertonase besar itu tidak masuk Jalan Tuanku Tambusai dan SM Amin mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. 

"Ini sudah diatur dalam SK wali kota," ujar Yuliarso. 

Penempatan personel ini sudah dikoordinasikan dengan Satlantas Polresta Pekanbaru. Larangan truk bertonase besar masuk wilayah perkotaan pada jam tertentu ini akan disosialisasikan kepada para pengusaha. 

"Mereka harus memahami. Kami tidak ingin merasa ada pihak-pihak yang merasa dirugikan. Tetapi yang jauh lebih penting adalah nyawa pengendara lain," ucap Yuliarso.