Sabtu, 29 Februari 2020

PELALAWAN

Tertimpa Egrek, Tangan Seorang Karyawan PT Serikat Putra Terpaksa Diamputasi

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Seorang karyawan PT Serikat Putra, Kabupaten Pelalawan bernama Supri terpaksa harus kehilangan tangan kanannya setelah mengalami kecelakaan kerja saat memanen sawit.

Menurut informasi, tangan kanan korban putus akibat tertimpa egrek atau alat panen sawit miliknya saat sedang bekerja. "Namanya Supri, tertimpa eggrek, nyaris putus tangan kanannya," sebut sumber Riau24 Group, Rabu 29 Januari 2020.

Baca Juga: Dokumen Balon Perseorangan Pilkada 2020 Zaini-Kespandiar Ditolak KPU Pelalawan

www.jualbuy.com

Saat kejadian, istri korban yang melihat, langsung berteriak histeris dan meminta pertolongan kepada pemanen lainnya. "Korban dilarikan ke klinik perusahaan, kemudian dirujuk ke rumah sakit Medicer Sorek. Tangan korban, diamputasi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN DPRD Pelalawan, Nazarudin Arnazh mengatakan, kebun milik PT Serikat Putra sudah tidak layak lagi unuk dipanen. "Resikonya tinggi. Harus direplenting itu. Ditambah lagi, pemanen itu tidak dilengkapi pengaman," sebutnya.

Baca Juga: Tak Hanya Produksi Kertas dan Kain Rayon, PT APR Juga Mampu Hasilkan Tenaga Listrik dari Getah Kayu

Iklan Riau1

Kebun PT Serikat Putra ini sudah berusia diatas 30 tahun. Namun belum juga dilakukan replenting oleh perusahaan. Karena sudah tua, tentu pohonnya tinggi. Sehingga karyawan pemanen terpaksa menambah panjang egreknya.

Hingga berita ini dibuat, belum ada tanggapan dari pihak PT Serikat Putra terkait kecelakaan kerja yang menimpa salah satu karyawan panennya tersebut.





Loading...