Jumat, 07 Agustus 2020

PELALAWAN

Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar Bantu Warga Desa Beringin Makmur Pelalawan Gotong Royong Bersihkan Parit

news24xx


Babinsa Desa Beringin Makmur Sertu Hermansyah saat membantu warga membuat parit, Sabtu (4/7/2020). Foto: Istimewa. Babinsa Desa Beringin Makmur Sertu Hermansyah saat membantu warga membuat parit, Sabtu (4/7/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Babinsa Koramil 15 Kuala Kampar Kodim 0313 Kampar bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong di RT 05 RW 03, Desa Beringin Makmur, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (4/7/2020). Babinsa dan warga membersihkan parit jalan.

Babinsa Desa Beringin Makmur Sertu Hermansyah, mengatakan, gotong-royong ini untuk membersihkan parit jalan perkampungan. Agar, aliran air lancar dan tidak terjadi banjir.

"Pembersihan parit ini agar warga selalu menjaga kebersihan dan tidak mudah terserang penyakit," ujarnya.

Baca Juga: Musim Kemarau Rawan Karhutla, Polsek Pangkalan Lesung Pelalawan Cek Kondisi Embung PT Musim Mas

www.jualbuy.com

Menurut Hermansyah, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarakat. Seorang babinsa harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya. Diharapkan, Babinsa dapat membantu memecahkah permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat. 

“Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Membantu warga bergotong royong seperti inilah salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam membantu masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Polsubsektor Pelalawan Semprot Fasilitas Umum dengan Cairan Disinfektan di Desa Delik Pelalawan

Kesempatan yang sama, Kades Beringin Makmur Sulhan Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang mau meluangkan waktunya untuk bersama-sama masyarakat melakukan gotong-royong dalam kegiatan pembersihan parit.

“Kegiatan apa pun di Desa Beringin Makmur, Babinsa ini selalu ada membantu masyarakat,” ucapnya.





loading...
Loading...