Rabu, 11 Desember 2019

POLITIK

Bambang Soesatyo Mundur dari Pencalonan Ketum Golkar, Ini Figur yang Menyuruhnya

news24xx


Bambang Soesatyo.  Bambang Soesatyo.

RIAU1.COM -  Tak disangka sangka. Dan banyak yang terkejut. Akhirnya,  Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyatakan mundur dari bursa calon ketua umum Partai Golkar.

Rupanya ada sosok yang berhasil membujuknya untuk tak maju menyaingi Airlangga Hartarto, ketua umum saat ini. 

Baca Juga: Akhirnya, KPU Tidak Melarang Mantan Napi Koruptor Ikut Pilkada

www.jualbuy.com 

"Ini cara kami menyelesaikan masalah. Ketika senior kasih pendapat, kami yang muda patuh. Kami mematuhi pak Ical (Aburizal Bakrie), pak Agung (Agung Laksono), pak Akbar (Akbar Tanjung) dan pak Luhut (Luhut Binsar Pandjaitan)," kata Bamsoet di Jakarta, Selasa (3/12/2019), seperti dilansir CNBC Indonesia. 

Semua nama yang disebut ini merupakan para senior jebolan partai berlambang beringin tersebut. Lantas, siapa yang menginisiasi terjadi lobi politik itu.


"Lobynya pak Luhut dan pak Airlangga saja," lanjut Bamsoet.
 

Ia juga menegaskan bahwa mundur dari pencalonan merupakan upaya untuk menjaga persatuan. Dia ingin, Golkar kian solid dan maju, sehingga perpecahan yang terjadi di masa lalu tak terulang lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Luhut juga mengapresiasi langkah Bamsoet. Menurut Luhut, hal ini merupakan kedewasaan Partai Golkar.

"Bisa beda pendapat, tapi kalau ada kepentingan nasional ya itu harus dilakukan. Saya harus memuji Bambang dan Airlangga mereka bisa menyingkirkan perbedaan mereka. Saya imbau teman-teman yang lain ayo guyub dan bawa Golkar lebih baik di 2024, apalagi 2020," kata Luhut.

Meski disebut sebagai sosok di balik rujuknya Bamsoet dan Airlangga, Luhut tak jumawa.

Dia mengaku hanya menonton saja, sambil tersenyum ramah. Yang jelas, dia tak ingin ada kegaduhan melanda Golkar.

"Saya gak mau ada gonjang ganjing politik. Apalagi Airlangga Menko Perekonomian. Saya sama-sama kader Golkar. Gak mungkin enggak dukung Jokowi," urainya.
 

Terpisah, Komite Pemilihan Munas Golkar mengaku belum menerima surat resmi dari Bamsoet.

Baca Juga: Ini Detik-detik Amien Rais Geram di Rakernas PAN

Iklan Riau1  

"Kami dari Komite Pemilihan baru membaca via media bahwa Pak Bamsoet berdasarkan informasi media mundur. Sampai saat ini belum ada surat resmi dari beliau," kata Komite Pemilihan Munas Golkar, Maman Abdurahman di Hotel Ritz Carlton, Jaksel, Selasa (3/12/2019), dikutip dari Detik.com.

R1 Hee. 





Loading...