Minggu, 29 Maret 2020

POLITIK

Roy Suryo Berikan 4 Foto Saat Ditantang Cari Bukti Megawati Pernah Menunjuk-Nunjuk

news24xx


Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet) Ilustrasi (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Politisi dari Partai Demokrat Roy Suryo memberikan empat bukti langsung saat ditantang netizen yang tak percaya bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati pernah menunjuk-nunjuk saat berpidato.

Bukti itu berupa foto yang disampaikannya melalui akun media sosial Twitter @KRMTRoySuryo, Sabtu, 22 Februari 2020.

Baca Juga: Pemerintah Sebut Ini Soal Waktu Pencoblosan Pilkada 2020 Ditengah Covid-19

www.jualbuy.com

Bahkan Roy juga memberikan foto saat Megawati menunjuk-nunjuk menggunakan tangan kiri. Sangat tidak tepat jika dilakukan oleh orang yang lahir dari bangsa yang menjunjung norma kesopana seperti Indonesia.

Dinukil dari kompas.com, di Sumatera Barat, menunjuk dengan tangan kiri adalah hal yang tabu karena dianggap merendahkan orang yang dihadapi.

Sementara menurut sopan santun di beberapa daerah Jawa dan Brunei, menunjuk ke arah tertentu harus dilakukan dengan jempol tangan, bukan telunjuk.

" Wah, Saya ditantang nih, bbrp akun bilang tidak ada bukti / FOTO bahwa bu Mega itu pernah MENUNJUK-NUNJUK (?) Okay, Saya Jawab tegas (dgn BUKTI FOTO juga, tidak hanya sekali, bahkan pakai TANGAN KIRI juga) lho. Mana Sepeda, eh, iPhone 11-nya sini. Ini FAKTA, bukan HoaX," tegasnya.

Netizen yang mengikuti akun media sosial Twitter miliknya turut mengomentari bukti yang diberikannya itu.

" Dia ingin brgaya spt bpknya sbg orator yg ulung dg suara lntang mngglegar, bahsa yg mmbakar dn grkan tangan yg brsemangat ttpi yg trjdi omongannya tdk nymbung apalagi grkan tngannya tdk jls dlm rngka apa," sebut @EkoPh18.

Baca Juga: PBB Usulkan Indonesia Segera Lakukan Lockdown

Iklan Riau1

" Wah om Roy @PDemokrat hebat punya banyak foto bu Mega @PDI_Perjuangan lg nunjuk2, ternyata masih mulus ya tangan si Mbah nya," terang @ayahdiar.

" Maklum Mas, sudah tua mulai pikun," tutup @Densiko_1.

 





Loading...