Senin, 23 November 2020

POLITIK

Partai Demokrat Minta Pemerintah Perhatikan Sektor Kelautan dan Perikanan

news24xx


Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Foto: Istimewa/internet) Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan sektor kelautan dan perikanan.

Pasalnya sektor ini cukup luput dari perhatian lantaran imbas pandemi Covid-19 dikutip dari rmol.id, Selasa, 27 Oktober 2020.

Baca Juga: Bawaslu Daerah Ini Terima Aduan Black Campaign



www.jualbuy.com

"Sektor perikanan dan kelautan terutama di Kabupaten Pacitan adalah daerah di pesisir selatan yang kaya dengan potensi lautnya. Oleh karenanya, bapak ibu, kaum nelayan di Pacitan harus diperhatikan dan didorong untuk bisa menjadi nelayan produktif," terangnya.

Perhatian itu karena kelautan dan perikanan merupakan salah satu sektor penting untuk meningkatkan ekonomi nasional.

Agar tak terlalu menunggu, Ibas meminta kepada seluruh nelayan dan lainnya untuk lebih produktif.

Baca Juga: PKS Sebut JK dan Anies Baswedan Seperti Anak dan Bapak

Salah satunya dengan cara memanfaatkan teknologi dan menggunakan alat tangkap ramah lingkungan demi kelangsungan biota laut.

"Agar bisa produktif harus mampu beradaptasi dengan perkembangan yang ada seperti menggunakan teknologi tepat guna dari pemerintah pusat melalui Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) yaitu Converter BBG dan selalu gunakan alat tangkap ramah lingkungan agar keberlangsungan biota laut tetap terjaga," terangnya.





loading...
Loading...