Rabu, 20 Januari 2021

POLITIK

PSI Ulang Tahun, Jokowi Minta Kader dan Anak Muda Jangan Jadi Racun

news24xx


Presiden RI Joko Widodo (Foto: Istimewa/internet) Presiden RI Joko Widodo (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Presiden RI Joko Widodo di hari ulang tahun Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta seluruh kader yang terdiri dari anak-anak muda untuk tidak menjadi racun dalam pembangunan.

Alasanya karena Indonesia saat ini membutuhkan lebih banyak anak muda untuk berani, gesit dan semangat dikutip dari beritasatu.com, Senin, 30 November 2020.

"Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi anak anak muda yang berani, yang gesit, dan penuh semangat untuk menuju Indonesia maju. Itulah modal untuk memenangkan pertarungan global," katanya dalam peringatah HUT keenam PSI secara virtual.

Tak lupa Jokowi juga menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus dan kader PSI di manapun berada. Menurutnya, usia enam tahun adalah usia yang masih sangat muda bagi sebuah partai politik.

Tetapi ia melihat PSI yang banyak diisi oleh anak-anak muda memiliki kesempatan besar untuk maju.

Baca Juga: Persiapan Pilwako Pekanbaru, Robin Hutagalung Akan Fokus soal Penanganan Masalah Banjir



www.jualbuy.com

Apalagi, saat ini Indonesia dalam menghadapi persaingan global. Siapa yang cepat akan mengalahkan yang lambat. Pihak yang kreatif dan inovatif akan mengalahkan yang rutinitas dan monoton.

Di hari ulang tahun PSI juga, Jokowi menyampaikan setiap tahun, ada sekitar 2,9 juta penduduk usia kerja baru. Anak-anak muda yang masuk ke pasar kerja, apalagi di tengah pandemi, terdapat kurang lebih 6,9 juta pengangguran dan 3,5 juta pekerja terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: KPU Riau Tunggu Jadwal Sidang, 5 Gugatan Pilkada dari Riau di Registrasi MK

Ini artinya, Indonesia harus bekerja keras untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul.

Pemerintah juga harus bekerja keras menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Itulah yang menjadi prioritas utama pemerintah saat ini.





loading...
Loading...