Selasa, 11 Mei 2021

POLITIK

Sukiman-Indra Menang PSU Rohul, Kelmi: Kita Tunggu Proses Selanjutnya

news24xx


Kelmi Amri Kelmi Amri

RIAU1.COM -Pemilihan suara ulang (PSU) di 25 TPS kawasan Perkebunan Torganda Kabupaten Rokan Hulu (Hulu), Riau, sudah selesai dilakukan penghitungan suara ditingkat TPS. Rabu 20 April 2021.

Baca Juga: Tidak Lazim DPD PKS Tiba-tiba Munculkan Tiga Nama Maju Pilwako Pekanbaru, DPW: Belum Final



www.jualbuy.com

Adapun hasilnya pasangan calon (Paslon) petahana no urut 02 yang diusung Gerindra, PDIP, Demokrat, PKS, Hanura, Nasdem plus Gelora, Sukiman-Indra mendapatkan perolehan suara tertinggi dengan mendapatkan suara sebanyak 2.073 suara, sedangkan pasangan nomor urut 3 Hafith Syukri-Erizal yang diusung PKB dan PAN hanya meraih 476 suara. Sementara pasangan nomor urut 1 Hamulian-Syahril Topan hanya mencatatkan 16 suara dari 25 TPS.

Menanggapi hasil tersebut ketua Tim Pemenangan Sukiman-Indra, Kelmi Amri berucap syukur atas perolehan suara pada PSU tersebut. 

"Benar berdasarkan info saksi kita juga demikian. Ya kita tunggu tahapan berikutnya. Sampai penetapan," ujar Kelmi, Kamis 22 April 2021. 

Ia menambahkan hasil ini tak perlu dilaporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) kembali. 

"Pada Amar Putusan MK Poin 3 menjelaskan Agar Hasil PSU ini ditetapkan Dan Tidak Perlu Lagi Melaporkan Ke MK," tambahnya. 

Diketahui dengan hasil PSU ini pasangan Sukiman-Indra berhasil membalikkan keunggulan Hafith-Erizal saat suara 25 TPS di kawasan sekitar PT. Torganda itu dicabut.

Sukiman-Indra Gunawan yang sebelumnya memiliki 89.736 suara, total menjadi 91.806. sementara pasangan Hafith Erizal yang sebelumnya unggul dengan 90.088 kini menjadi 90.564 suara.  

Hasil ini menandai berakhirnya Pilkada Rohul yang sempat memanas. Kedua paslon yang bersaing sempat saling melaporkan ke Bawaslu. Salah satunya dilakukan tim koalisi Sukiman-Indra yang menuding tim Hafith-Erizal melakukan money politic jelang PSU. 

 

 





loading...
Loading...