Selasa, 11 Mei 2021

POLITIK

Nasaruddin, Kasmarni Dan Afrizal Sintong Diminta Kembali ke Golkar

news24xx


Erna Willianti  Erna Willianti

RIAU1.COM -Wakil Ketua Bidang Media dan Opini DPD Golkar Riau, Erna Willianti menyebut Partai Golkar berharap Bupati dan Wakil Bupati Kader Golkar yang memenangkan PIlkada agar kembali ke Golkar meski pada Pilkada lalu sama sekali tidak diusung oleh Golkar.

Baca Juga: Tidak Lazim DPD PKS Tiba-tiba Munculkan Tiga Nama Maju Pilwako Pekanbaru, DPW: Belum Final



www.jualbuy.com

“Kita dari keluarga besar Golkar tetap mengharapkan keluarga kita kembali ke keluarga besar Golkar. Itu doa dan harapan kita semua,” ungkap Erna, Minggu, 25 April 2021.

Ia menyebut ada tiga kader Golkar yang memenangkan Pilkada lalu meski tidak melalui koalisi partai Golkar

“Kader Golkar kita ada Nasaruddin, Kemudian di Rokan Hilir, Afrizal Sintong, sama di Bengkalis, Ibu,  Kasmarni, kita harap mereka bisa kembali ke keluarga besar Golkar,” ungkapnya.

Diketahui Ketiga Bupati tersebut berhasil memenangkan Pilkada dan mengalahkan paslon yang di—slot partai Golkar. Afrizal Sintong misalnya. sebagai kader Golkar ia justru tak diusung partainya dalam pencalonan. Ia kemudian maju bersama koalisi PKB, Nasdem, dan Partai Berkarya. 

Berulang kali Epi menyatakan optimisme akan didukung partainya, Golkar justru mengarahkan dukungan kepada ketua DPD Golkar Rohil, Fuad Ahmad yang maju mendampingi Asri Auzar.

Pun demikian dengan Kasmarni, Bupati wanita pertama di Riau. Dalam kemenangannya di Bengkalis dirinya tidak disokong oleh partai Golkar yang mengusung Sekretaris DPD I Golkar, Indra Gunawan Eet. Kasmarni lantas maju bermodalkan koalisi PAN, Nasdem, Gerindra, PBB, dan Demokrat.

Baca Juga: Tidak Lazim DPD PKS Tiba-tiba Munculkan Tiga Nama Maju Pilwako Pekanbaru, DPW: Belum Final



www.jualbuy.com

Hal ini sempat memantik perpecahan di tubuh Golkar Bengkalis di mana sebagian kader Golkar secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Kasmarni dan melawan kehendak partai untuk mendukung Eet. Hal ini salah satunya didukung oleh Abdul Vattah Ali Hasyim, mantan anggota DPRD Riau 2014-2019.

Di Pelalawan, Wakil Bupati Nasarudin juga akhirnya duduk di kursi Wakil Bupati tanpa dukungan Golkar yang mendukung pasangan Ade Sukemi-M. Rais. Nasarudin yang mendampingi Zukri Misran disokong oleh partai PDIP, PPP, dan PKB. 





loading...
Loading...