Rabu, 01 Desember 2021

POLITIK

Meski dari Partai Demokrat, Kader PPP Pekanbaru Tetap Dukung Firdaus di 3 Pilkada

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus memukul gong tanda dibukanya Muscab ke-VIII Kota Pekanbaru di Hotel Aryaduta, Kamis (28/10/2021). Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus memukul gong tanda dibukanya Muscab ke-VIII Kota Pekanbaru di Hotel Aryaduta, Kamis (28/10/2021). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pekanbaru ternyata cukup loyal kepada Firdaus dalam pertarungan di Pilwako maupun Pilgub Riau. Padahal, Firdaus merupakan kader Partai Demokrat. 

"Pada 2011 lalu, saat mengikuti Pilkada pertama, PPP secara resmi dan tak resmi (memberikan dukungan kepada saya dalam Pilwako). Karena saat itu, kepemimpinan PPP itu ada dua. Yang satu sebelah saya dan satu lagi sebelah sana," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VIII PPP di Hotel Aryaduta, Selasa (28/10/2021).

Baca Juga: AHY Masih Bungkam Soal kekecewaan Kader Terkait Pelaksanaan Musda Demokrat di Riau



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Fakta di lapangan, kader PPP tetap mendukung Firdaus. Begitu juga pada Pilwako 2017, para kader PPP memberikan dukungan walaupun secara tidak resmi. 

"Bukan mereka tak patuh (ke partai) tetapi (mereka mendukung) secara pribadi. Terlebih lagi dalam Pilgub 2018, PPP yang memberikan amanah kepada saya dan kemudian Demokrat," ungkap Firdaus.

Baca Juga: Terpilih Secara Aklamasi, Agung Nugroho Resmi Jabat Ketua DPD Demokrat Riau

Kemudian, PPP dan Partai Demokrat berjuang dan memberikan kepercayaan kepada Firdaus dan Rusli Effendy (dari PPP) bertarung dalam Pilgub Riau tahun 2018.

"Namun, Allah belum rida. Soal kepemimpinan itu merupakan urusan Allah," ucapnya.





loading...
Loading...