Libur Imlek, BMKG Ingatkan Gelombang Tinggi Di Perairan Riau Hari Ini

Libur Imlek, BMKG Ingatkan Gelombang Tinggi Di Perairan Riau Hari Ini

5 Februari 2019
Peringatan Dini Gelombang Tinggi BMKG/foto ilustrasi

Peringatan Dini Gelombang Tinggi BMKG/foto ilustrasi

RIAU1.COM - Libur Imlek atau tahun baru Cina jatuh pada hari ini, Selasa 5 Februari 2019. Sebagian warga Tionghoa pun tak ingin melewatkan momen libur ini dengan berpergian ke tempat-tempat wisata.

Salah satu tempat wisata tahunan yang terkenal dengan perayaan Imleknya adalah Kota Selatpanjang. Untuk sampai ke Kota sagu ini, masyarakat harus menempuh perjalanan dengan moda transportasi laut.



Untuk itu, ditengah ramainya masyarakat yang ingin berlibur, BMKG memberi peringatan agar masyarakat senantiasa waspada terhadap adanya potensi cuaca ekstrem dan potensi gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau.

Secara umum, tinggi gelombang diperairan Provinsi Riau hari ini berkisar antara 0.5 - 1.0 meter dengan kecepatan arah angin Barat Laut ke Timur / 09 - 27 km/jam.



Untuk cuaca hari ini sebagian wilayah Riau di prediksi cerah berawan. Namun potensi hujan disebutkan akan mengguyur sebagian Kabupaten Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan dan Indragiri Hulu pada malam hari dan sebagian wilayah Kota Dumai, Bengkalis dan Siak pada dini hari.

Sementara itu, sebagian wilayah di Kabupaten Rokan Hulu dan Kuantan Singingi diprakirakan akan diterpa cuaca ekstrem. Hujan dengan intensitas sedang disertai petir dan angin kencang diprediksi dapat terjadi pada malam atau dini hari.