Wagubri Edy Natar Beri Teguran Keras Bagi ASN dan Honorer 'Bandel'

Wagubri Edy Natar Beri Teguran Keras Bagi ASN dan Honorer 'Bandel'

25 Februari 2019
Banyak ASN dan Honorer Pemprov Riau terlambat ikuti apel (foto: barkah/riau1.com)

Banyak ASN dan Honorer Pemprov Riau terlambat ikuti apel (foto: barkah/riau1.com)

RIAU1.COM - Memimpin apel perdana di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau, Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution ingin merubah sikap para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer untuk lebih disiplin.

Pada apel perdana, Senin 25 Februari 2019 ini ia masih menemukan banyak ASN dan honorer yang diperkirakan berjumlah ratusan terlambat mengikuti apel pagi dan akhirnya terkurung di luar halaman Kantor Gubernur Riau.

Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution menuturkan, perlu waktu untuk bisa merubah sesuatu yang salah dan selama ini menjadi kebiasaan bagi para ASN dan honorer di Pemprov Riau.

"Untuk merubah ini, tidak bisa serta merta. Kita harus melakukan himbauan terus menerus sampai dengan batas tertentu, jika masih belum disiplin, kita berikan teguran keras," kata Edy Natar kepada Riau1.com usai apel.

"Kalau tidak kita berikan peringatan, itu tidak betul. ASN dan honorer ini tau ada aturan, tapi selama ini bias dalam pelaksanaannya," tambah Jenderal bintang satu tersebut.

Edy Natar melanjutkan, untuk sekarang ini dirinya akan terus mengingatkan para ASN dan honorer untuk bisa disiplin, tertib serta mematuhi segala aturan yang telah ada.

"Sekarang saya ingatkan dulu, sekali dua kali. Sudah tiga kali masih belum bisa mematuhi peraturan yang ada, kita akan berikan teguran dan sanksi keras," tegasnya.