Sabtu, 07 Desember 2019

RIAU

BBKSDA Riau Dan Kampar Teken Kontrak Jaga SM Rimbang Baling

news24xx


Kerja sama antara BBKSDA Riau dengan Pemerintah Kabupaten Kampar (Foto: Istimewa/BBKSDA Riau) Kerja sama antara BBKSDA Riau dengan Pemerintah Kabupaten Kampar (Foto: Istimewa/BBKSDA Riau)

RIAU1.COM -Kerja sama antara Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau kembali diperkuat dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam pengembangan wisata alam terbatas yang ada di kawasan Suaka Margasatwa (SM) Bukit Rimbang Bukit Baling, Kamis, 13 Juni 2019.

Kepala BBKSDA Riau, Suharyono mengatakan bahwa aksi ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang pernah terjalin pada tanggal 13 Maret 2019 silam.

"Jadi ini merupakan tindak lanjut penandatanganan kerjasama  pengembangan wisata alam terbatas sebagai penguatan fungsi kawasan SM Bukit Rimbang Bukit Baling melalui pembangunan jalur interpretasi dan pengembangan kekuatan fungsi masyarakat adat yang sebelumnya pernah terjadi," sebutnya melalui rilis.

Baca Juga: Pemprov Riau Tak Beri Subsidi Pendidikan Madrasah Aliyah dan Ponpes, Tapi...

www.jualbuy.com

Baca Juga: Pastikan Harimau Menjauh, BBKSDA Riau Imbau Masyarakat Tidak Panik dan Bongkar Perangkap

Iklan Riau1

Dengan durasi selama 4 tahun atau dimulai dari tahun 2019 sampai tahun 2022 mendatang, mereka sama-sama bersepakat menjalankan program unggulan.

Program unggulan itu seperti menjalankan perencanaan monev dan pelaporan, pelestarian lingkungan hidup, pengembangan penguatan fungsi masyarakat dan pembinaan kader lingkungan serta pengembangan ekonomi wisata alam terbatas dan pembangunan jalur interpretasi pada jalur blok khusus.

"Harapannya dengan perjanjian ini, kita dapat meningkatkan sektor wisata terbatas sebagai penguat fungsi kawasan SM Rimbang Baling melalui penguatan fungsi masyarakat adat," jelasnya.





Loading...