Jumat, 28 Februari 2020

RIAU

Sekdaprov Riau Sebut Gubri Syamsuar Berikan Bantuan untuk Mahasiswa Asal Riau di Cina

news24xx


Tim medis di Cina Tim medis di Cina

RIAU1.COM - Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya menyatakan Pemprov Riau terus memberikan dukungan dan memantau kondisi sejumlah mahasiswa asal Riau yang berada di Wuhan, Cina pasca penyebaran virus corona.

Ia menyebut, Gubernur Riau Syamsuar juga telah memberikan sejumlah uang untuk para mahasiswa tersebut. "Pak Gubernur itu paling tak bisa mendengar orang kesusahan. Beliau pasti mau membantu," ucap Yan Prana, Rabu 29 Januari 2020.

Baca Juga: BI dan Polda Riau MoU 4 Poin Pedoman Kerja

www.jualbuy.com

Namun, Yan Prana enggan menyebutkan berapa jumlah uang yang diberikan Gubri Syamsuar untuk 6 mahasiswa Riau yang berada di Wuhan tersebut. "Kegelisahan dari pihak keluarga mahasiswa itu, juga dirasakan oleh Syamsuar. Karena itu bantuan tersebut disalurkan," sebutnya.

"Informasi yang kita terima, harga-harga mulai naik karena stok makanan mulai terbatas. Itu sebabnya, Pak Gubernur memberikan bantuan dana untuk meringankan beban mereka. Mudah-mudahan bermanfaat," tukasnya.

Baca Juga: Pagi ini Riau 'Membara', Puluhan Titik Panas Terdeteksi di Meranti dan Dumai

Iklan Riau1

Seperti yang diketahui, ada sekitar 6 orang mahasiswa asal Riau yang saat ini berada di Wuhan, Cina dan terisolasi, akibat merebaknya virus corona di negeri tirai bambu tersebut. Mereka berada di bawah pengawasan rektor masing-masing.

Diperkirakan ada sekitar 57 juta orang yang terkurung di beberapa kota di Cina. Mereka tidak boleh keluar dan tidak bisa dievakuasi, karena tidak mendapat izin dari Presiden Cina Xi Jinping.





Loading...