Selasa, 14 Juli 2020

RIAU

Hindari Kerumunan Warga Saat Wabah Corona, SMK Dirgantara Riau Buka Pendaftaran Siswa Baru Secara Online

news24xx


SMK Dirgantara Riau di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, Kecamatan Tampan. Foto: Istimewa. SMK Dirgantara Riau di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, Kecamatan Tampan. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -SMK Dirgantara Riau tetap melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Dirgantara Riau di tengah corona yang melanda Kota Pekanbaru. Guna menghindari kerumunan para orangtua mendaftarkan anaknya, maka PPDB dapat dilakukan secara daring atau online.

Kepala SMK Dirgantara Riau Syahmian dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4/2020), mengatakan pelayanan PPDB tidak ada yang dibuka secara langsung di sekolah dalam kondisi siaga darurat bencana non alam saat ini. Pelayanan PPDB tetap dibuka secara online.

"Jadi, calon siswa baru bisa sewaktu-waktu mendaftar,” ujarnya.

Baca Juga: Sekolah di Riau Wajib Miliki Perpustakaan Sendiri

www.jualbuy.com

Langkah ini diambil untuk mempermudah calon siswa baru yang akan mendaftar di tengah mewabahnya corona yang diserukan. Apalagi, warga Riau diimbau agar tetap di rumah. 

“Pastinya banyak orangtua khawatir jika keluar rumah. Maka dengan sistem online ini, mereka tetap bisa mendaftar PPDB dan pendaftaran ulang. Cara ini harus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan," ungkap Syahmian.

PPDB online bisa diakses melalui situs resmi SMK Dirgantara Riau di http://smkdirgantarariau.sch.id/reg atau melalui Google form  https://forms.gle/rHa57W7q86awsY9L8. Para pendaftar akan langsung mengisi formulir pendaftaran. Setelah itu, pendaftar akan mengkonfirmasi pendaftaran via WhatsApp.

Baca Juga: SKK Migas Sumbagut-KKKS Riau dan 5 Organisasi Wartawan Gelar Webinar Jurnalistik

"Pembayaran uang pendaftaran bisa dilakukan melalui transfer antar bank ke rekening SMK Dirgantara Riau yang sudah ditentukan. Pengumpulan berkas untuk daftar ulang ini cukup difoto dan bisa dikirim ke petugas kami via WhatsApp," jelas Syahmian.

Setelah itu, data calon siswa baru akan dikonfirmasi oleh petugas di SMK Dirgantara Riau. Bukti pembayaran daftar ulang harus disertakan kepada petugas via WhatsApp.

“Semua alur PPDB dikerjakan cukup di rumah saja. Jadi bisa daftar sekolah dengan aman di tengah merebaknya wabah corona,” pungkasnya.





loading...
Loading...