Warga Kuantan Singingi Sembuh dari Covid-19

Warga Kuantan Singingi Sembuh dari Covid-19

20 Juni 2020
Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

RIAU1.COM - Kabar baik hari ini Sabtu 20 Juni, untuk informasi perkembangan pandemi Covid-19 di provinsi Riau, selain tidak ada penambahan pasien positif baru, juga ada penambahan 1 pasien sembuh dari kabupaten Kuantan Singingi.

"Penambahan 1 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu GH (45) kasus positif ke 122 yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dalam prescon.

Selain dari Kabupaten Kuantan Singingi tambahan pasien sembuh hari ini, juga ada 1 orang warga kecamatan Mandau kabupaten Bengkalis.

Dengan adanya penambahan pasien sembuh 2 orang ini, maka total di provinsi Riau ada 142 kasus positif, dengan rincian yakni 20 dirawat, 115 sehat dan sudah dipulangkan, dan 8 meninggal dunia.

Diketahui, dua hari yang lalu lonjakan kasus positif di provinsi Riau cukup tinggi, yakni mencapai 18 kasus, yang mana dua diantaranya meninggal dunia.

Dan adapun daerah tambahan positif di provinsi Riau dalam dua hari terakhir tersebut yakni di kota Pekanbaru dan Indragiri Hilir. Untuk yang di Indragiri Hilir terdapat 1 pasien yang masih balita meninggal dunia. Sedangkan 1 kasus positif lagi di negeri Seribu Parit tersebut menjangkiti seorang perawat yang bekerja di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Sementara pasien positif baru di Pekanbaru didominasi oleh pekerja Bank BRI dekat Pasar Sukaramai jalan Sudirman. Yang mana sebagian dari kluster Bank BRI ini adalah warga yang berdomisili di kabupaten Kampar.

Sementara 1 pasien meningal dunia tiga hari yang lalu juga merupakan warga Kota Pekanbaru. Ia diketahui sebelumnya juga berstatus pasien dalam perawatan (PDP) di Rumah Sakit Ibnu Sina.